Muncul Asap Dalam Bus, PT Transjakarta Stop Pengoperasian Kopaja 307

Jakarta  SENIN, 22 APRIL 2019 , 07:57:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Muncul Asap Dalam Bus, PT Transjakarta Stop Pengoperasian Kopaja 307

Bus Transjakarta berasap/Ist

Menyusul insiden bus berasap hingga membuat panik para penumpangnya, PT Transjakarta akhirnya menyetop sementara pengoperasian bus Kopaja dengan nomor bus KAJ 307 rute Ragunan-Blok M, pada Sabtu (29/4) pukul 13.20 WIB.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, asap yang keluar dari bus berasal dari kabel yang longgar, sehingga menimbulkan gangguan.

"Penghentian sementara ini demi menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan transportasi umum," kata Daud melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/4).

Menurut Daud, Transjakarta sudah menyiapkan bus pengganti KAJ 307 rute Ragunan-Blok M. Dengan demikian layanan terhadap masyarakat tetap berlangsung normal.

"Bagi masyarakat yang mau berwisata ke Ragunan tetap bisa menggunakan layanan Transjakarta," ujar Daud.

Daud mengungkapkab, pemeriksaan bus adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menjamin aspek keamanan maupun kenyamanan pelanggan Transjakarta.

Daud menuturkan, bus KAJ 307 dalam keadaan kosong di Halte Blok M sebagai tujuan akhir dari rute tersebut.

Daud yang juga menjabat Plt Direktur Teknik dan Fasilitas Transjakarta juga memastikan kondisi bus KAJ 307 tidak ada yang terbakar.

"Tidak ada api seperti informasi yang beredar di masyarakat," tambahnya.

Sebelumnya, melalui media sosial beredar sejumlah foto yang menggambarkan kepanikan penumpang bus Transjakarta, Sabtu (20/4).

Dalam foto tersebut, bus bernomor polisi B 7261 NP dan nomor bodi 307, mengeluarkan asap tebal pada bagian mesin, dan membuat penumpang berhamburan keluar dan menjauhi bus.[dod]

Komentar Pembaca