JPO GBK Pancarkan Bendera Sri Langka

Jakarta  SELASA, 23 APRIL 2019 , 08:45:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

JPO GBK Pancarkan Bendera Sri Langka

JPO Gelora Bung Karno/Ist

Untuk menunjukkan solidaritas Jakarta kepada Sri Lanka yang mendapat teror bom saat Paskah, JPO Gelora Bung Karno (GBK) di Jalan Sudirman, Jakarta, mulai Senin (22/4) malam, memancarkan lampu berwarna bendera Sri Lanka selama satu minggu.

"Ya, delapan ledakan mengguncang Kota Ko lombo, ibu kota Sri Lanka, dan dua kota lainnya. Brutal dan biadab!⁣ Kita semua marah dan berduka. Tercatat sampai kini, 290 orang meninggal. Dan lebih dari 400 orang luka-luka," tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam unggahan di akun Instagramnya, Selasa (23/4).

Anies mewakili seluruh masyarakat Jakarta mengucapkan belasungkawa. Khususnya kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan.

"Kami mengutuk keras kebiadaban ini. Atas nama Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat ibu kota, ijinkan kami menyampaikan rasa duka amat mendalam. Pada Sri Lanka, pada Kolombo, pada tiap istri, suami, anak, ibu, ayah, dan keluarga dari tiap nyawa yang melayang. Dukamu adalah dukaku, adalah duka kita semua," ucap Anies.

JPO GBK akan berwarna bendera Sri Langka selama satu minggu. ⁣Pemasangan lampu tersebut sebagai dukungan agar Sri Lanka segera bangkit pasca-teror bom Paskah.

"Sejak semalam, JPO Gelora dinyalakan warna bendera Sri Lanka selama satu minggu. Sebagai penanda solidaritas Jakarta bersama saudara-saudara kita di Kolombo dan mendoakan semuanya bisa segera kembali pulih seperti sedia kala," kata Anies.

"Pada saudara-saudara kami di Kolombo, tetaplah kuat, tetaplah tangguh dan tunjukkan bahwa dentuman ledakan hanya bisa menggetarkan dinding bangunan, tapi tak pernah bisa menggentarkan dinding jiwa dan semangat bangsa Sri Lanka.⁣ Ya, Sri Lanka akan tetap kokoh, tangguh dan Jakarta berdiri tegak bersama Kolombo!⁣" pungkas Anies [dod]

Komentar Pembaca