Ini Perlindungan Kesehatan Tambahan untuk Bantu Biaya Kesehatan

Ragam  RABU, 24 APRIL 2019 , 20:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ini Perlindungan Kesehatan Tambahan untuk Bantu Biaya Kesehatan

Todd Swihart/Ist

Perlindungan dan kenyamanan untuk nasabah yang memerlukan rawat inap di rumah sakit untuk perawatan medis dan tindakan operasi ditawarkan oleh Rider Hospital & Surgical Care Premier.

Penawaran tersebut diberikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) melalui Allianz Health & Corporate Solutions (AHCS), sebuah divisi yang ditangani oleh tim dengan keahlian khusus dalam menyediakan produk dan layanan asuransi kesehatan individu dan program kesejahteraan karyawan (employee benefit).

"Kami menyadari bahwa biaya kesehatan makin meningkat setiap tahunnya, lebih tinggi dari kenaikan inflasi dan tanpa diikuti oleh kenaikan pendapatan masyarakat yang signifikan. Untuk membantu nasabah mengantisipasi dan menyiapkan kenaikan biaya kesehatan yang dibutuhkan di masa mendatang, kami menyediakan Allianz Hospital & Surgical Care Premier," kata Todd Swihart, Managing Director AHCS, Allianz Life Indonesia, melalui siaran tertulis, Rabu (24/4).

Pihaknya, kata Todd, percaya Rider Allianz Hospital & Surgical Care Premier bisa dijadikan solusi ketika nasabah mengalami risiko sakit dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

"Sehingga nasabah tidak akan terbebani dengan biaya yang harus dikeluarkan. Dengan demikian nasabah dan keluarga dapat lebih fokus pada penyembuhan," ujar Todd.

Rider Hospital & Surgical Care Premier akan memberikan manfaat penggantian biaya perawatan rawat inap sesuai tagihan (as charged) dengan sistem cashless, sehingga lebih nyaman karena nasabah hanya perlu membawa kartu asuransi kesehatan ke jaringan rumah sakit rekanan Allianz.

Nasabah dapat memilih plan manfaat sesuai dengan kebutuhan, dimana tersedia pilihan kamar privat dan semi privat untuk kenyamanan nasabah di masa perawatan. Serta wilayah pertanggungan yang dimulai dari dalam negeri plus Malaysia, sampai ke seluruh dunia.

Cakupan perlindungan rider ini meliputi perawatan kanker, perawatan dialisa, rehabilitasi stroke, mengganti biaya transplantasi dan biaya donor transplantasi organ. Manfaat tambahan lain seperti manfaat booster yang fungsinya memberikan extra limit perlindungan, rawat jalan yang berhubungan dengan rawat inap dan santunan penyakit kritis. Dalam perlindungan rider ini, tidak ada batasan maksimum masa perawatan selama manfaat tahunannya masih mencukupi.

"Rider kesehatan terbaru dari Allianz ini melengkapi jajaran produk dan layanan asuransi kesehatan unggulan yang kami sediakan untuk nasabah. Sebelumnya kami telah memperkenalkan Rider Flexi CI yang memberikan perlindungan terhadap 168 kondisi penyakit kritis dan dilengkapi dengan manfaat perlindungan opsional tambahan untuk kondisi penyakit kritis kanker," ungkapnya.

Selain, lanjut Todd, pihaknya juga memberikan kemudahan dan kenyamanan melalui layanan khusus nasabah asuransi kesehatan dengan aplikasi klaim digital, jaminan pembayaran klaim rumah sakit dalam 7 hari kerja sesuai ketentuan, dan Allianz Hospital Assistant, layanan asistensi selama menjalani rawat inap. Sebagai tambahan, melalui rekan terpercaya HaloDoc, disediakan layanan telekonsultasi dan layanan antar obat.

"Kami percaya bahwa penggabungan dari interaksi antar persona dan teknologi akan menjadi solusi untuk memberikan akses mudah ke layanan kesehatan dan pengalaman akan layanan terbaik untuk nasabah," pungkas Todd.

Untuk memperkenallkan rider Hospital & Surgical Care Premier ini Allianz juga melakukan beberapa health talk show di lima kota, yaitu Surabaya, Solo, Makasar, Denpasar dan Bandung, agar lebih banyak lagi masyarakat mengenali pentingnya gaya hidup sehat dan beberapa penyakit kritis yang berkaitan dengan pola hidup sehari-hari.[dod]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19