Tak Dapat 'Perlindungan', Romi Ancam Bongkar Dana Pilpres

Politik  KAMIS, 25 APRIL 2019 , 15:21:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Tak Dapat 'Perlindungan', Romi Ancam Bongkar Dana Pilpres

Romahurmuziy dan Joko Widodo/Ist

Warganet kembali digegerkan dengan cuitan politisi Partai Demokrat Andi Arief.

Melalui akun Twitternya @AndiArief__, dia mengungkapkan, bahwa mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi saat ini sedang berupaya mencari perlindungan atas kasus hukum yang membelitnya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Andi Arief, Romi mengancam akan membongkar ihwal dana Pilpres 2019 jika upaya tersebut tidak direspon.

Andi Arief mengaku, dirinya mendapat kabar soal ancaman Rommy akan membongkar dana Pilpres 2019 itu melalui istri Romi sendiri.

Menurutnya, upaya praperadilan yang saat ini dilakukan Romi merupakan salah satu upaya juru selamat untuk berlindung dari kasus dugaan jual beli jabatan di Kemenag.

"Kabarnya Rommy tidak sakit. Sengaja buying time pemeriksaan. Melalui istrinya dia mengancam pada seorang petinggi negara akan membongkar dana pilpres jika tidak dilindungi. Kabarnya praperadilan jalan menolong. Halo KPK," tulis Andi Arief, Kamis (25/4).

Diketahui, Romi ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) atas dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait seleksi jabatan pada Kementerian Agama RI tahun 2018-2019.

Romi ditangkap bersama enam orang lainnya di Jawa Timur pada Jumat (15/3) dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Sabtu (16/3).[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN