Nyalon DKI 2, Nasib Erwin Aksa Tergantung PKS

Politik  KAMIS, 25 APRIL 2019 , 22:14:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Nyalon DKI 2, Nasib Erwin Aksa Tergantung PKS

Erwin Aksa/Net

Pasca pencoblosan Pemilu 2019, nama politisi Partai Golkar, Erwin Aksa kembali mencuat dalam bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali mengatakan Erwin Aksa tetap memiliki peluang menduduki kursi DKI 2. Namun hal itu tergantung kebijakan PKS.

Pasalnya, PKS sudah menyodorkan dua kadernya, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Ya siapa saja bisa kemarin kan. Dua nama masih belum dicabut kan? Yang dua itu kan? Kalau peluang ya tanya PKS gitu deh," kata Ashraf kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (25/4) malam.

Walau berharap, namun Golkar tidak ingin mengambil langkah lebih jauh. Menurutnya, sampai saat ini semua proses masih berjalan dengan sesuai prosedur.

Meski Golkar tidak menampik kemungkinan bila nama Erwin Aksa kembali masuk ke dalam bursa cawagub.

"Ya kita mengikuti aja apa yang nanti menunggu karena kan yang punya kan PKS dan Gerindra. Kesepakatan itu kan dulu pernah ada calon-calonnya yang diusulkan, bahkan sekarang mekanismenya dewan membentuk pansus. Karena saat ini anggota dewan, sedang sibuk Pilpres dan Pileg kan pasca itu mungkin berjalan," papar Ashraf.

Nama Erwin Aksa ini santer diperbincangkan belakangan ini sebagai calon kuat pengganti Sandiaga Uno.

Menariknya, munculnya nama Erwin Aksa yang juga keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini berbarengan dengan diantarnya Gubernur DKI, Anies Baswedan oleh JK ke Balai Kota DKI Jakarta usai menghadiri kunjungan kerja bersama pada Selasa (23/4) lalu.

Tapi Anies membantah bahwa momen itu digunakan untuk membicarakan Erwin Aksa sebagai pengganti Sandi.

"Enggak, enggak ngomong soal wagub, soal Pilpres ya pasti ngomong lah cuma masa saya ceritain bentuk komentar tapi nggak usah diceritain lah," tutup Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26