Anies Instruksikan Walikota Jaksel dan Jaktim Siaga Banjir

Jakarta  JUM'AT, 26 APRIL 2019 , 13:33:00 WIB | LAPORAN: MOHAMAD FARHAN ZHUHRI

Anies Instruksikan Walikota Jaksel dan Jaktim Siaga Banjir

Anies Baswedan/Net

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan Walikota Jakarta Selatan dan Jakarta Timur untuk bersiaga mengatasi banjir kiriman dari Bogor.

"Pagi ini kalau Anda lihat lagi ngga ada walikota, karena semua sedang bekerja di lapangan untuk bersiaga menghadapi air kiriman dari hulu," kata Anies di Kantor Dinas Teknis, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Anies mengatakan, sebenarnya cuaca hujan di Jakarta tidak terlalu berdampak pada banjir, namun air kiriman dari Bogor membuat ibukota siaga.

"Kita ini menerima air dari hulu ketika di sana hujannya deras. Tempat-tempat di tepi sungai yang berpotensi terkena limpahan banjir kiriman ini sudah diantisipasi sejak malam," ujar Anies.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya membuat Bendung Katulampa di Kabupaten Bogor dan Pintu Air Depok, Jawa Barat naik level menjadi Siaga I pada Kamis (25/4) malam.

Tercatat ada 13 kelurahan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang berpotensi terdampak banjir kiriman.

Ke-13 wilayah itu adalah Kelurahan Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu dan Manggarai.

Warga yang berada di sepanjang aliran Kali Ciliwing diminta untuk waspada karena khawatir air akan meluap cukup tinggi.[dod]

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37