Anies Sediakan 16.587 Kursi Mudik Gratis

Jakarta  MINGGU, 28 APRIL 2019 , 12:26:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Anies Sediakan 16.587 Kursi Mudik Gratis

Mudik gratis/Ist

Menyambut gelaran Ramadhan dan Lebaran tahun ini, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan menggelar acara mudik gratis.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Instagramnya, Minggu (28/4).

"Pendaftaran mudik gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dibuka!" tulisnya dalam akun tersebut.

Warga ibukota yang tertarik dapat mendaftarkan diri secara daring (online) melalui tautan berikut. Pihak Pemprov DKI Jakarta menyediakan sebanyak 16.587 kursi penumpang dan 5.560 tempat untuk sepeda motor. Ada 10 kota tujuan mudik cuma-cuma ini, yaitu Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Jombang.

Setelah mendaftar, warga akan memeroleh kode pemesanan (booking) yang kemudian dapat diverifikasi kepada Panitia Mudik Gratis.

"Kode booking harus diverifikasi untuk mendapatkan tiket elektronik, selambat-lambatnya 5 (lima) hari kerja kepada Panitia Mudik Gratis dengan membawa KTP atau KK dan STNK (bagi yang membawa sepeda motor)," tulis keterangan dalam tautan Pemprov DKI Jakarta.

Adapun sebaran lokasi verifikasi adalah, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

"Yang dapat menjadi peserta Mudik Gratis ini adalah setiap warga yang memiliki KTP / KK DKI Jakarta dan beralamat di Jakarta," jelas keterangan yang sama.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00