Kepergok Jambret Emak-emak di Stasiun MRT, Ini Wajah Pelakunya

Peristiwa  SENIN, 29 APRIL 2019 , 21:39:00 WIB | LAPORAN: MOHAMAD FARHAN ZHUHRI

Kepergok Jambret Emak-emak di Stasiun MRT, Ini Wajah Pelakunya

Pelaku jambret di MRT Jakarta/Ist

Seorang pelaku penjambretan tertangkap tangan sedang melakukan aksinya terhadap emak-emak, penumpang Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (28/4) malam. Pelaku diduga sudah sering beraksi di stasiun KRL.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan, peristiwa itu terjadi di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 17.05 WIB.

"Ada jambret di Bundaran HI. Jadi ada seorang ibu yang mau dijambret. Ketahuan, kemudian sempat mau dihajar massa, tapi kami amankan," kata Effendi di Hotel Neo, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

Pelaku langsung diamankan oleh pihak keamanan MRT dan diserahkan ke Polsek Menteng sekitar pukul 19.05 WIB. Namun karena korban tidak ingin memperpanjang masalahnya, kelanjutan pelaku langsung diserahkan ke polisi.

Selanjutnya pihak MRT langsung menyebar foto pelaku ke jajaran keamanannya untuk menghafal ciri-ciri pelaku. K Karena ternyata pelaku disebut sering beraksi di stasiun KRL.

"Lalu orang itu kita foto dan disebarkan ke tim keamanan kita untuk mengenali wajah orang itu. Jadi kalau masuk lagi kita harus waspada," pungkas Effendi.[dod]

Komentar Pembaca