Anies Bilang Zaman Ahok Pengungsi Banjir Capai 200 Ribuan

Jakarta  KAMIS, 02 MEI 2019 , 13:06:00 WIB | LAPORAN: MOHAMAD FARHAN ZHUHRI

Anies Bilang Zaman Ahok Pengungsi Banjir Capai 200 Ribuan

Anies Baswedan/Net

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim banjir yang merendam sejumlah kawasan di Jakarta beberapa waktu lalu tidak separah dengan banjir era Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memimpin ibukota.

Anies membandingkan dengan jumlah pengungsi yang ada saat ini lebih sedikit dibandingkan pada tahun 2015 lalu.

"Karena banjir yang kemarin itu bukan apa-apanya dibanding banjir yang pernah dialami Pak Basuki. Kalau sekarang itu hanya 1,600 orang yang harus mengungsi. Kalau dulu bisa sampai 200 ribu pengungsi," kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Menurut Anies, banjir yang dialami Ibukota ini sebagian besar akibat debit air hulu yang sangat tinggi, dan yang terkena banjir sebagian besar adalah rumah yang berada di bantaran sungai.

"Jadi memang banjirnya itu di bantaran sungai, karena ada air dari hulu. Belum sampai masuk ke wilayah saringan, belum sampai wilayah pompa. Itu sekarang," ujar Anies.

Kendati demikian, ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan saran terhadap penanganan banjir di Jakarta. Terlebih persiapan pompa air di wilayah rawan banjir yang pada era Ahok sudah disiapkan sebelumnya.

"Kita apresiasi semua perhatian dan insya Allah semua yang disebut sebagai isu-isu teknis akan selalu diantisipasi dengan baik," pungkas Anies.[dod!]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN