Banjir Jakarta Tak Separah Dulu, Anies Berterimakasih Pada Ahok

Politik  KAMIS, 02 MEI 2019 , 15:44:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Banjir Jakarta Tak Separah Dulu, Anies Berterimakasih Pada Ahok

Anies Baswedan/Net

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada mantan Gubernur terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia menilai kerja Ahok telah mampu mereduksi banjir yang kerap melanda Ibukota.

"Saya terima kasih (kepada) semua orang yang pernah bertugas di Jakarta, termasuk Pak Basuki pasti berpengalaman terkait dengan banjir. Apalagi Pak Basuki, karena banjir yang kemarin itu bukan apa-apanya dibanding banjir yang pernah dialami Pak Basuki," kata Anies saat ditemui di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Anies sadar jika bencana banjir yang belakangan kembali terjadi tak seberapa dibanding sebelumnya. Hal itu dilihat berdasarkan jumlah korban terdampak dan jumlah pengungsi.

Meski sama-sama mengalami banjir, namun jumlah pengungsi saat ini cenderung lebih sedikit. Hal itulah yang menjadi tolak ukurnya untuk menilai banjir kali ini tak separah sebelumnya.

"Jadi Beliau (Ahok) memang pernah mengalami situasi yang sangat sulit dibandingkan dengan apa yang saya alami kemarin, hanya 1.600 orang yang mengungsi. Pada waktu Beliau yang bertugas sampai 200 ribu lebih orang yang harus mengungsi," tandasnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Sejauh ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sedikitnya terdapat 2.258 jiwa yang mengungsi akibat banjir di Jakarta kemarin. Dua di antaranya meninggal dunia karena terseret arus dan serangan jantung. [rah]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN