Dipolisikan PA 212, Andre Taulany Siap Jalani Proses Hukum

Seleb  MINGGU, 05 MEI 2019 , 12:39:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Dipolisikan PA 212, Andre Taulany Siap Jalani Proses Hukum

Andre Taulany datangi Kantor Pusat MUI/Net

Pembawa acara Andre Taulany mengaku siap mengikuti proses hukum bila nantinya ada pihak-pihak yang melaporkan dirinya atas tudingan dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW dan dua ulama kondang Indonesia, Ustadz Adi Hidayat (UAH) dan Ustadz Abdul Somad.

Meski melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI), Andre Taulany sudah meminta maaf dan mengakui kekhilafannya, namun dia siap bila ada yang melaporkannya terkait kasus yang kini sedang dialaminya.

"Kita ikuti saja prosesnya," kata Andre Taulany di Kantor Pusat MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5).

Dari dua masalah yang menjeratnya belakangan ini. Andre mengaku mendapat pelajaran dari hal tersebut.

Ke depannya, kata Andre, dirinya akan lebih hati-hati dalam melontarkan candaan. "Pelajarannya harus lebih hati-hati lagi," ungkap mantan vokalis band Stinky ini.

Kedatangan host yang kini juga menjadi komedian tersebut ke kantor MUI untuk bersilaturahmi dan meminta maaf kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

Ketua Dakwah MUI, Muhammad Cholil Nafis meminta agar para tokoh agama Islam di Indonesia mau menerima maaf Andre. Sebab, Andre sudah mengakui kekhilafannya serta tak berniat dengan sengaja menghina Rasulullah dan ulama.

Sebelumnya, Andre Taulany resmi dilaporkan ke SPKT Polda Metro Jaya. Ia diduga melakukan penistaan agama dengan nomor laporan LP/2727/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Andre dilaporkan Persaudaraan Alumni (PA) 212 demgan tuduhan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Hukum PA 212, Damai Hari Lubis, saat dihubungi sejumlah media, Sabtu (4/5).

"Jadi kami menyesalkan atas humor yang dibuat bukan hal untuk dihumorkan, bukan hal untuk lucu-lucuan karena menyangkut seorang rasulullah," kata Damai.

Lawakan Andre yang dipersoalkan itu berdasarkan video yang viral saat Andre dan Sule sedang membawakan sebuah acara, saat itu Andre dan Sule mewawancarai penyanyi Virzha. Dalam video yang viral itu, Virzha mengaku mengagumi Nabi Muhammad SAW yang wanginya seperti 1.000 bunga.

"Dulu aku pernah baca kisah jadi Nabi Muhammad, dia aromanya 1.000 bunga, jadi berawal dari situ sih, kalau kita bisa wangi kenapa nggak?" ujar Virzha saat acara tersebut.

Lalu, Sule memberikan statmentnya terkait ucapan Virzha itu. "Wangi, memberikan kenyamanan kepada orang-orang," timpal Sule mengomentari ucapan Virzha itu.

Namun di sela-sela pembicaraan itu, Andre berusaha melontarkan candaan yang kemudian dianggap melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

"Aromanya 1.000 bunga? Itu badan apa kebon?" ucap Andre yang kemudian videonya viral dan menuduh Andre melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, Andre sendiri sempat meminta maaf terkait lawakannya yang dianggap melakukan penghinaan terhadap Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat dengan mengatakan merk sepatu seorang narasumber yang disebut bermerk AdiSomad.

Atas unggahannya itu, Andre mengaku meminta maaf dan tak pernah bermaksud menghina dua oarang ustadz itu.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11