Andi Arief Sebut Setan Gundul Hancurkan Gerakan Rakyat yang Dibangun Prabowo

Politik  SENIN, 06 MEI 2019 , 12:45:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Andi Arief Sebut Setan Gundul Hancurkan Gerakan Rakyat yang Dibangun Prabowo

Prabowo Subianto/Ist

Politisi Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, partainya terlihat keberatan dengan keberadaan elemen kelompok lain yang berada di sekitar capres 02 Prabowo Subianto. Elemen lain itu adalah 'Setan Gundul.'

Andi Arief mengatakan, Partai Demokrat yang turut mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengandalkan gerakan rakyat. Sehingga pasangan yang diusung, bisa terpilih di Pilpres 2019 mengalahkan petahana, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Namun gerakan rakyat itu, menurut Andi Arief, hancur akibat keberadaan setan gundul yang menjadi subordinat pada Prabowo.

Bahkan, kata dia, cita-cita people power pun dia yakini tidak akan terwujud.

"Gerakan rakyat itu hancur lebur karena setan gundul memberi info sesat 02 menang 62 persen. Tidak ada people power berbasis hoaks," cuit Andi Arief dalam akun Twitternya, @AndiArief_ seperti dikutip, Senin (6/5).

Pasca hitung cepat atau quick count ditampilkan usai pencoblosan 17 April 2019 lalu, serentak para lembaga itu menempatkan pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf yang menang. Namun, hal itu tidak diterima oleh Prabowo.

Prabowo kemudian mendeklarasikan kemenangan, dengan menyebut menang hingga 62 persen. Bahkan, beberapa kali melakukan sujud syukur.

Partai Demokrat sendiri melalui Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, menarik seluruh kadernya untuk tidak mengikuti cara-cara yang tidak sesuai aturan demokrasi.

"Hoaks bisa menghasilkan kemarahan dan amuk. Tapi tak mungkin timbulkan people power, setidaknya sejarah menunjukkan itu," tutup Andi.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN