DKI Akui Stok Bawang Putih Bermasalah

Ekonomi  SENIN, 06 MEI 2019 , 14:26:00 WIB | LAPORAN: MOHAMAD FARHAN ZHUHRI

DKI Akui Stok Bawang Putih Bermasalah

Bawang putih/Net

Awal Ramadan tahun ini, Pemprov DKI Jakarta fokus dalam penyediaan stok pangan yang mulai mengalami kelonjakan harga. Terlebih naiknya harga bawang putih.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati menanggapi persoalan naiknya harga bawang putih khususnya di Jakarta. Ia mengakui stok bawang putih sedikit bermasalah.

"Agak sedikit bermasalah di bawang putih, tapi kami sudah berkordinasi sehari sebelum hari meeting kita ada rapat dengan Kemendag," kata Sri di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/5).

Pemprov DKI Jakarta melalui PT Tjilinang Food Station diminta untuk segera berkoordinasi dengan para Importir yang sudah mendapatkan izin dari Kementerian Perdagangan dalam penanganan impor bawang putih.

"Jadi Food Station kami tugaskan untuk berkoordinasi dengan importir-importir yang memang sudah punya izin dari Kemendag agar mengutamakan untuk mencukupi kebutuhan," ujar Sri.

Bawang putih masih menjadi komoditas dengan kenaikan harga terparah, dengan harga rata-rata di pasar tradisional Indonesia per hari ini telah menyentuh Rp 61.900/kg.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00