Ini Taktik Satpol PP Antipasi Tawuran Selama Bulan Puasa di

Jakarta  SENIN, 06 MEI 2019 , 20:47:00 WIB | LAPORAN: MOHAMAD FARHAN ZHUHRI

Ini Taktik Satpol PP Antipasi Tawuran Selama Bulan Puasa di

Arifin/Net

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, pihaknya bakal meningkatkan pengawasan di titik-titik yang rawan dijadikan tempat tawuran selama bulan puasa.

Arifin mengaku sudah berkoordinasi dengan Walikota, Camat, dan Lurah untuk mengantisipasi tindakan tawuran di masing-masing wilayah yang ada di ibukota.

"Kalau untuk tawuran sendiri itu kan sifatnya tentatif dan situasional, jadi tidak dijaga di satu titik saja. Kalau pencegahan secara khusus sih tidak ada kecuali memang tempat-tempat yang rawan tawuran seperti di Pasar Rumput, Manggarai itu memang sudah ada poskonya," kata Arifin, Senin (6/5).

Selain itu, Satpol PP juga menyiapkan petugas untuk melaksanakan patroli motor keliling di setiap kecamatan. Masing-masing daerah diawasi oleh dua regu atau sekitar 3-5 motor keliling.

Nantinya, para petugas Satpol PP yang menggunakan motor keliling akan mengirimkan video ke grup WhatsApp yang diisi oleh unsur kepolisian (Polsek) atau Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk ditindaklanjuti.

Meski demikian, Arifin tidak dapat memastikan dengan dibangunnya posko khusus dan patroli keliling tawuran tidak akan terjadi di Jakarta.

"Tidak boleh bicara begitu, nanti kita mendahului kalau dikatakan bulan puasa nggak mungkin ada tawuran, ya nggak boleh. Yang penting kita jaga. Harapannya ya enggak ada yang tawuran, makanya itu tadi harapan yg disampaikan peran dr masyarakat tokoh-tokoh masyarakat sama-sama kita jaga," pungkas Arifin.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00