Berzakat Makin Gampang, Bisa Lewat Bukalapak

Ragam  JUM'AT, 10 MEI 2019 , 17:26:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Berzakat Makin Gampang, Bisa Lewat Bukalapak

Baznas gandeng Bukalapak/RMOL

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng Bukalapak memberikan layanan kemudahan masyarakat dalam berzakat dan berinfak melalui tiga fitur sekaligus. Masyarakat dapat menunaikan zakat maupun infaknya melalui fitur Bukamall, Buka Donasi dan Check out Donation di Bukalapak.

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS memberikan layanan lebih kepada masyarakat sepanjang Ramadan ini, sehingga mudah dalam menjalankan ibadah zakat dan infaknya.

"Selain menunaikan zakat penghasilan dan zakat fitrah, masyarakat juga dapat berinfak untuk disalurkan menjadi Paket Ramadan Bahagia yang berisi kebutuhan pokok dan peralatan ibadah bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Arifin.

Infak yang ditunaikan juga diwujudkan menjadi menu buka puasa melalui program Hidangan Berkah Ramadan BAZNAS. Donasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu yang masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya pada Ramadan ini.

Co-Founder and President Bukalapak, Fajrin Rasyid mengatakan, untuk meningkatkan antusiasme dan sifat kedermawanan masyarakat, Bukalapak berkolaborasi bersama BAZNAS menyediakan platform penyaluran donasi dan zakat berbasis teknologi pintar yang dapat diakses dengan mudah, cepat dan aman.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan lebih banyak lagi bantuan yang tersalurkan secara tepat dan memberikan dampak positif yang menyeluruh kepada masyarakat Indonesia.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00