Polling Kita: 89 Persen Memilih FPI Masih Dibutuhkan

Polhukam  SABTU, 11 MEI 2019 , 11:28:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Polling Kita: 89 Persen Memilih FPI Masih Dibutuhkan

Bendera FPI/Net

Hingga pukul 09.05 WIB (Sabtu, 11/5), sebanyak 38.957 suara sudah memilih di website pollingkita.com terkait eksistensi Front Pembela Islam (FPI) di tanah air.

Situs Polling Kita melakukan semacam survei dengan dua jawab. Yaitu, FPI masih dibutuhkan atau FPI tidak perlu.

Adapun pertanyaan yang dilontarkan, "FPI sebagai Ormas yang banyak membantu dalam keadaan darurat, serta suka melakukan rasia terhadap tempat-tempat penjualan miras dan maksiat, menurut anda FPI masih dibutukan atau tidak?".

Hasilnya, dari 38.957 suara yang masuk, yang memilih FPI masih dibutuhkan 34962 suara (89.0 persen) sedangkan FPI tidak perlu 4311 suara (11.0 persen).

Sebelumnya, muncul petisi online yang meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menolak perpanjangan izin ormas FPI.

Pengguna internet menggalang tanda tangan di change.org menolak perpanjangan izin FPI, karena ormas yang digawangi M. Rizieq Shihab itu dinilai radikal dan mendukung HTI yang dinilai tidak pro pada ideologi Pancasila.

FPI belum mengajukan perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) ormas ke Kemendagri. SKT milik FPI akan habis masa berlakunya 20 Juni 2019 mendatang.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 57/2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan, SKT perlu didapatkan ormas yang tidak berbadan hukum, agar terdaftar pada administrasi pemerintahan. SKT berlaku selama lima tahun sejak ditandatangani.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN