Ini 10 Caleg Dapil 5 yang Lolos, Adi Kurnia Siap Penuhi Nazar

Politik  MINGGU, 12 MEI 2019 , 18:25:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ini 10 Caleg Dapil 5 yang Lolos, Adi Kurnia Siap Penuhi Nazar

Adi Kurnia Setiadi dan Melinda Setiadi/Ist

Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara sementara di Dapil DKI Jakarta 5 menunjukkan bahwa PDIP, PKS dan Partai Gerindra masing-masing meloloskan dua wakilnya ke Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih No 18, Gambir, Jakarta Pusat.

Dari 10 Caleg yang lolos, sebanyak lima orang diantaranya merupakan Caleg pendatang baru.

Salah satunya politisi Partai Gerindra, Adi Kurnia Setiadi. Ia berhasil meraup suara signifikan dari Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara dan Kramat Jati.

Adi yang merupakan mantan Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur ini jauh-jauh hari pernah bernazar akan menyumbangkan 50 persen gajinya untuk kegiatan sosial apabila meraih kursi DPRD DKI.

Menurut Adi, hibah penghasilannya itu antara lain bisa digunakan untuk membantu warga kurang mampu, perbaikan rumah ibadah di perkampungan, atau santunan anak yatim dan dhuafa.

"Saya bukan Pak Sandiaga Uno yang punya duit Rp 4 triliun, jadi cuma bisa hibahkan gaji 50 persen. Nanti 50 persen lagi untuk keperluan keluarga saya," kata Adi saat dihubungi, Minggu (12/5).

Selain Adi, sembilan Caleg lainnya yang memperoleh kursi adalah Syahrial (PDIP), Abdurrahman Suhaimi (PKS), Taufik Azhar (Golkar), Zita Anjani (PAN), Pantas Nainggolan (PDIP), Nasdi Yanto (PKS), Abdul Canter (Hanura) dan Mujiyono (Demokrat).

Satu lagi milik Partai Gerindra, antara Mohamad Aly Shobat atau Thopaz Nuhgraha Syamsul.[dod]

Komentar Pembaca