Parpol Pendukung Prabowo-Sandi Kuasai Pimpinan DPRD DKI

Politik  SENIN, 13 MEI 2019 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Parpol Pendukung Prabowo-Sandi Kuasai Pimpinan DPRD DKI

Gedung DPRD DKI Jakarta/Net

Empat parpol pendukung Prabowo-Sandi yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur diperkirakan menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta mendampingi PDIP yang menjadi peraup suara terbesar di ibukota.

Berdasarkan hasil rekapitulasi sementara KPU DKI Jakarta, empat parpol pendukung Prabowo-Sandi yang menjadi pimpinan DPRD adalah Partai Gerindra (19 kursi), PKS (16 kursi), Partai Demokrat (10 kursi) dan PAN (9 kursi). Sedangkan PDIP sebagai ketua DPRD meraih 25 kursi.

Dengan raihan 25 kursi, PDIP mengalami penurunan 3 kursi. Dimana pada Pileg 2014 lalu PDIP meraih 28 kursi. Sementara Gerindra dengan 19 kursi, mengalami kenaikan dalam perolehan kursi dengan penambahan 4 kursi. Sebelumnya Gerindra memperoleh 15 kursi.

Sementara PKS dengan raihan 16 kursi juga mengalami penambahan 5 kursi karena sebelumnya hanya 11 kursi. Sementara raihan kursi Demokrat sama seperti hasil Pemilu 2014.

Khusus PAN mengalami lonjakan paling signifikan. Dengan raihan suara 9 kursi, PAN mendapat tambahan 7 kursi karena sebelumnya PAN mendapat 2 kursi.

CEO Seknas Prabowo-Sandi, Mohamad Taufik, membenarkan bahwa partai Koalisi Adil Makmur di ibukota menguasai kursi di DPRD DKI Jakarta.

"Ya, Alhamdulilah parpol Koalisi Adil Makmur menguasai kursi di DPRD Jakarta,” kata Taufik, Senin (13/5).

Dengan raihan suara maksimal ini, Taufik yang juga duduk sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta menilai, di Pilpres 2019 masyarakat Jakarta banyak yang lebih mempercayai Koalisi Adil Makmur.

Insya Allah, kami di Koalisi Adil Makmur akan memegang amanah masyarakat Jakarta dengan sebaik-baiknya,” tegas Taufik.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN