Anies Gelar Bukber di 242 RT

Jakarta  SELASA, 14 MEI 2019 , 18:48:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Anies Gelar Bukber di 242 RT

Anies Baswedan/Ist

Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar buka puasa bersama di 242 RT di ibukota. Pemprov menggandeng tiga lembaga non-struktural melaksanakan acara tersebut.

Ketiga lembaga tersebut ialah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis) Provinsi DKI, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Yayasan Rumah Zakat. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama.

Kerja sama dengan anggaran Rp1 miliar itu bakal dialokasikan untuk penyediaan konsumsi 100 paket/RT seharga Rp25.000/paket selama lima hari. Bukber dilaksanakan pada 15-27 Mei 2019.

"Kita kembali menjalankan kegiatan penandatanganan kerja sama yang diberi tema Jakarta Bahagia. Kita akan menjalani (bukber) di 242 RT di seluruh Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/5).

Anies menyebut acara ini dibuat lantaran ada perbedaan menu buka puasa antarwarga Jakarta. Ada yang berbuka dengan makanan mewah, namun sebagian lainnya tidak merasakan hal serupa.

"Sebagian buka puasa dengan makanan kekurangan. Karena itu lewat lembaga-lembaga ini untuk membantu masyarakat lainnya," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengajak seluruh masyarakat Jakarta berpartisipasi membantu saudara-saudari yang berbuka puasa melalui ketiga lembaga tersebut. Dia yakin lembaga tersebut menjadi saluran yang pas.

Berikut lokasi pelaksanaan bukber di Jakarta:

1. Yayasan Aksi Cepat Tanggap :

- 28 RT di Kota Administrasi Jakarta Timur

- 50 RT Kota Administrasi Jakarta Utara.

- 4 RT di Pulau Panggang, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu

2. Yayasan Dompet Dhuafa Republika :

- 72 RT Kota Administrasi Jakarta Barat

- 4 RT di Pulau Pari, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu

3. Rumah Zakat :

- 30 RT Di Kota Administrasi Jakarta Selatan

- 48 RT di Kota Administrasi Jakarta Pusat

- 6 RT di Pulau Kelapa, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.[dod]

Komentar Pembaca