Caleg Gerindra Terpilih Ini Dorong Pelayanan BPJS Plus

Jakarta  SELASA, 14 MEI 2019 , 21:30:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Caleg Gerindra Terpilih Ini Dorong Pelayanan BPJS Plus

dr Dian Pratama SPOG, MKes, MM/RMOL

RMOLJakarta.Caleg Partai Gerindra terpilih dr Dian Pratama SPOG, MKes, MM mendorong peningkatan pelayanan kesehatan di ibukota dengan BPJS Plus.

Dian berharap dengan BPJS Plus ini mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, tidak berbelit-belit bagi seluruh warga ibukota yang sakit.

"Saya berharap kepada DPD Partai Gerindra agar saya ditugaskan di Komisi E yang membidangi kesehatan, pendidikan, sosial, dan olahraga. Saya akan mendorong Pemprov DKI agar pelayanan kesehatan terus ditingkatkan kualitasnya," kata Dian di Sekretariat Kahmi Jaya, kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (14/5).

Menurut Caleg Dapil DKI Jakarta 1 ini, bukan lagi rahasia apabila pelayanan kesehatan BPJS kurang maksimal. Dimana dokter hanya hanya memberikan obat-obatan generik.

"Kami mendorong agar dikover juga pembayaran obat-obatan yang diresepkan dokter dengan obat paten, sehingga masyarakat mendapatkan kesembuhan penyakitnya," ujar Dian.

Karenanya Dian mengharapkan Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran untuk bidang kesehatan yang besar, sehingga mampu mengkover dengan pelayanan terbaik.

"Warga Jakarta harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik," cetus Dian.

Dari pengalaman Dian, selama ini warga Jakarta pengguna kartu BPJS harus antre nomor di RSUD pada jam 04.00 WIB, dan baru ditangani pada pukul 10.00 WIB.

Bahkan ada lansia yang harus antre ditangani dokter hingga pukul 11.00 WIB.

"Malahan ada oknum satpam di rumah sakit tertentu yang menjual nomor antrean pendaftaran untuk berobat menggunakan kartu BPJS. Kondisi ini harus diperbaiki. Tidak boleh ada lagi mafia nomor urut di seluruh rumah sakit," tegas Dian.

Ia juga akan mengusulkan berdirinya Jakarta Mental Health atau rumah sakit khusus pasien gangguan kejiwaan. Sebab, di Jakarta banyak sekali orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

"Saat Pak Sandiaga Salahudin Uno menjadi Wakil Gubernur DKI beliau sudah menggusulkan dibentuknya Jakarta Mental Health. Tetapi beliau sekarang tidak Wakil Gubernur lagi, sehingga rencana pembangunan Jakarta Mantal Health tidak terdengar lagi," pungkas Dian.[dod]

Komentar Pembaca
Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

Ketua DPR: Pro Jokowi Juga Harus Ditindak!

SENIN, 07 MEI 2018 , 19:00:00

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

PKS: Pemikiran Ekonomi Rizal Ramli Brilian

SENIN, 07 MEI 2018 , 17:00:00

Rumah Nyaman Nelayan Senang

Rumah Nyaman Nelayan Senang

SENIN, 07 MEI 2018 , 15:00:00

Zohri Disopiri Jokowi

Zohri Disopiri Jokowi

KAMIS, 19 JULI 2018 , 00:13:00

Terburuk Dalam Sejarah

Terburuk Dalam Sejarah

JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 09:28:00

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 09:46:00