Kembali Raih WTP, Anies Puji Kerja Keras Anak Buahnya

Jakarta  RABU, 15 MEI 2019 , 14:29:00 WIB | LAPORAN: MOHAMAD FARHAN ZHUHRI

Kembali Raih WTP, Anies Puji Kerja Keras Anak Buahnya

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi jajarannya yang berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2018. Opini ini disampaikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5).

"Pada hari ini kita resmi mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, kita semua merasa bangga dan ini adalah kerja keras dari seluruh jajaran yang luar biasa, terutama dalam pencatatan pengelolaan aset," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5).

Menurut Anies, meski selama dua tahun berturut turut mendapatkan predikat WTP dari BPK RI, namun pihaknya akan terus meningkatkan kualitas dalam pencatatan keuangan pemerintah.

"Ini artinya kita harus terus-menerus meningkatkan dan kedepan PR PR yang masih ada akan kita segera tuntaskan. Jadi kita berharap nantinya Pemprov DKI mendapatkan WTP sebagai sesuatu yang memang normal," ujar Anies.

Anies menambahkan, masalah aset milik Pemprov DKI Jakarta yang kerap menjadi temuan oleh BPK juga telah memiliki sistem penyelesaian tersendiri.

Anies menambahkan, Pemprov DKI bahkan memiliki majelis untuk penataan aset yang diklaimnya merupakan satu-satunya di Indonesia.

Jadi secara umum kita sudah menyiapkan sistemnya untuk menyelesaikan. Karena banyak aset-aset lama kita yang pencatatannya itu tidak selalu rapi. Aset DKI tuh dari mulai tahun 50an, 60an, 70an, nah tapi sekarang kita sudah on the right track, sudah ditata dengan rapi,” pungkas Anies.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00