IZI Salurkan Puluhan Ribu Paket Sembako Untuk Dhuafa Melalui Program Ekspedisi Ramadhan

Sosial  RABU, 15 MEI 2019 , 08:49:00 WIB | LAPORAN:

IZI Salurkan Puluhan Ribu Paket Sembako Untuk Dhuafa Melalui Program Ekspedisi Ramadhan

Launching program Ramadhan IZI/hum

Sepanjang bulan puasa ini, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas IZI) menjalankan Program  Ekspedisi Ramadhan yang merupakan rangkaian kegiatan dari program Booking Berkah Ramadhan. Program Booking Berkah Ramadhan sendiri merupakan program utama IZI di bulan suci Ramadhan.

"Tujuan dari program ini adalah untuk membantu mustahik, khususnya yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar), di 10 titik wilayah pelosok tersebar di Indonesia serta wilayah Jabodetabek," kata Direktur Utama IZI, Wildan Dewayana, disela-sela launching program tersebut di Resto Condet Festival, Jakarta Timur, Selasa (14/5).

Hingga H-7 datangnya bulan suci Ramadhan, lanjut dia, pihaknya sudah mulai mendistribusikan Paket Ramadan ke 10 wilayah 3T yang telah dipilih IZI. 10 wilayah 3T tersebut yaitu, Sambas (Kalimantan Barat), Singkawang (Kalimantan Barat), Rote Ndao (NTT), Jeneponto (Sulawesi Selatan), Seluma (Bengkulu), Sorong (Papua Barat), Sebatik Nunukan (Kalimantan Utara), Pulau Seram (Maluku), Karo Sinabung (Sumatera Utara), dan Dili (Timor Leste).

"Hinnga hari ini sudah tersalurkan 3.560 Paket Ramadan di sejumlah wilayah nasional yang dari 15.000 paket yang ditargetkan. Isi paket berupa sembako yang cukup digunakan sampai Idul Fitri dan perlengkapan shalat," ungkap dia.

"Program Ekspedisi Ramadan ini kami khususkan untuk mereka yang tinggal di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) di seluruh Indonesia, yang harapannya agar mereka khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa," tambah Wildhan. [rah]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00