PKS Minta Ongen dan Bestari Percepat Urus Wagub Baru

Politik  RABU, 15 MEI 2019 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: MOHAMAD FARHAN ZHUHRI

PKS Minta Ongen dan Bestari Percepat Urus Wagub Baru

Abdurrahman Suhaimi/Ist

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi meminta Mohamad Ongen Sangaji dan Bestari Barus untuk segera bekerja setelah ditunjuk menjadi ketua dan wakil ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur pengganti Sandiaga Uno.

Suhaimi mengharapkan Ongen dan Bestari segera membentuk Panitia Pemilihan (Panlih) sebelum masa bakti kedua politisi ini berakhir pada Agustus 2019.

"Kita berharap Pansus segera jalan dengan efektif dan mudah-mudahan segera menghasilkan Panlih yang bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5).

Dari hasil rekapitulasi KPU DKI Jakarta, Suhaimi mengatakan bahwa Ongen dan Bestari tak terpilih lagi untuk duduk di kursi parlemen Kebon Sirih.

Suhaimi berharap keduanya bisa mempercepat tugas Pansus Wagub agar pemilihan wagub pendamping Gubernur Anies Baswedan yang sudah lowong selama tujuh bulan ini tak lagi molor.

"Iya dua-duanya enggak lolos. Ya mudah-mudahan ya itu aja bekerja dengan efektif," ujar Suhaimi.

Meski sudah mengetahui Ongen dan Bestari tak terpilih lagi menjadi anggota DPRD, namun Suhaimi mengaku menghormati keputusan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi atas penunjukan ketua dan wakil ketua Pansus Wagub tersebut.

Ongen merupakan Ketua Fraksi Partai Hanura dan Bestari menjabat Ketua Fraksi Partai Nasdem.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00