Bantah Kabur, Ustadz Haikal: Saya Niat Umrah Sejak Lama

Hukum  KAMIS, 16 MEI 2019 , 19:53:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Bantah Kabur,  Ustadz Haikal: Saya Niat Umrah Sejak Lama

Ustadz Haikal Hassan/Net

Penceramah Ustadz Haikal Hassan menegaskan dirinya ke Arab Saudi bukan untuk kabur dari masalah hukum atas laporan kader PSI Dapil Jawa Timur 11, Achmad Firdaws Mainuri atas dugaan tindak pidana penyebaran informasi palsu alias hoaks

"Jadi saya ke sini (Arab Saudi) bukan untuk kabur. Tapi memang niat umrah," kata Ustadz Haikal Hassan dalam sebuah video yang diterima redaksi Kamis (16/5).

Ustadz Haikal menjelaskan dirinya memang berniat umrah sejak tiga bulan lalu sebelum Ramadan. Dirinya berniat menjalankan ibadah umrah sambil berpuasa.

Terkait dengan masalah hukum tersebut, Ustadz Haikal menyerahkan sepenuhnya kepada polisi karena dirinya yakin Polri bekerja secara profesional.

"Mari percayakan kepada Polri. Karena mereka bekerja secara profesional," tegas Ustadz Haikal.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Ustadz Haikal saat ini masih melakukan kegiatan umrah di Arab Saudi.

Penasihat Hukum Ustadz Haikal meminta penjadwalan ulang pemanggilan kliennya sebagai saksi dalam kasus penyebaran berita hoaks di media sosial.

"Kuasa hukum yang bersangkutan sudah memberi surat pemberitahuan kepada penyidik agar dipanggil ulang, karena saat ini masih umrah," tutur Dedi.

Menurut Dedi, kuasa hukum meminta agar Haikal dipanggil kembali sebagai saksi setelah melakukan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah. Namun, Dedi tidak menjelaskan secara detail kapan Ustadz Haikal kembali ke Indonesia.

"Jadi nanti agenda pemeriksaan lanjutannya akan dilakukan setelah beliau pulang umrah," kata Dedi.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00