DKI Bangun Jembatan Penghubung di Pulau Reklamasi

Jakarta  KAMIS, 16 MEI 2019 , 21:29:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

DKI Bangun Jembatan Penghubung di Pulau Reklamasi

Pulau reklamasi/Net

Pemprov DKI Jakarta berencana membangun jembatan penghubung di proyek reklamasi Teluk Jakarta, tepatnya untuk menghubungkan antara Pulau C atau Kawasan Pantai Kita dengan Pulau D atau Kawasan Pantai Maju.

Pembangunan tersebut akan dilakukan melalui kontraktor berstatus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugraha mengatakan, Jakpro selaku pihak yang akan mengeksekusi jembatan penghubung masih menunggu pihaknya menerbitkan Izin Mendirikan Prasarana (IMP). Begitu surat keluar maka akan langsung dibangun.

/Nanti IMP rekomendasinya dari kita tapi pengerjaannya oleh Jakpro. Nanti sesudah pengajuan ke PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) terus berkasnya ke kita nanti kita keluarkan rekomendasi jembatannya, bentangan nya berapa itu dari kita. Ya segera, begitu IMP keluar itu bakal dibangun,” kata Hari saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/5).

Kendati demikian, Hari belum bisa memastikan kapan IMP akan diterbitkan oleh pihaknya karena harus melalui serangkaian tahapan dan ketentuan yang harus dipenuhi. Tapi dipastikan tahun ini jembatan penghubung akan dilaksanakan.

Tahun ini (pembangunan jembatan), ya mungkin schedule yang tau persis Jakpro. Cuma begitu dia ngurus ke PTSP untuk IMP nya itu akan langsung kita proses,” ujar Hari.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN