Caleg Gagal Asal Nasdem Pimpin Rapat Perdana Pansus Pemilihan Wagub DKI

Politik  SENIN, 20 MEI 2019 , 20:09:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Caleg Gagal Asal Nasdem Pimpin Rapat Perdana Pansus Pemilihan Wagub DKI

Rapat Pansus Pemilihan Wagub/RMOL

Rapat panitia khusus (Pansus) penetapan Wakil Gubernur DKI Jakarta digelar perdana di DPRD DKI Jakarta pada Senin (20/5).

Rapat ini dipimpin langsung oleh politisi Nasdem, Bestari Barus selaku wakil ketua Pansus. Rapat turut dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Akmal M. Piliang.

Selain itu, sejumlah ketua fraksi turut mengikuti rapat yang dimulai pukul 11.25 tersebut, di antaranya Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Ashraf Ali, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi.

Namun demikian Ketua Pansus, Mohamad Ongen Sangaji berhalangan hadir.

Diketahui, kiprah Bestari Barus di DPRD DKI Jakarta akhirnya harus berakhir tahun ini. Karir politik Bestari di Kebon Sirih cuma bertahan satu periode.

Pasalnya, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta gagal meraih kursi dalam Pemilu Legislatif 2019 dari Dapil DKI Jakarta 1 yang meliputi wilayah Kecamatan Gambir, Kecamatan Sawah Besar, Kecamatan Kemayoran, Kecamatan Senen, Kecamatan Cempaka Putih, Kecamatan Menteng, Kecamatan Tanah Abang dan Kecamatan Johar Baru.

Posisi Bestari terpental dari bursa Caleg berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara KPU DKI Jakarta yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, sejak Kamis (9/5) dan berakhir Senin (13/5).[dod]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09