PAN Raih 9 Kursi DPRD, Ada Anaknya Zulkifli Hasan, Din Syamsuddin dan Lulung

Politik  SELASA, 21 MEI 2019 , 15:46:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

PAN Raih 9 Kursi DPRD, Ada Anaknya Zulkifli Hasan, Din Syamsuddin dan Lulung

Zita Anjani Hasan/Ist

Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil meraup sembilan kursi di DPRD DKI Jakarta. PAN juga masuk lima besar peraih kursi terbanyak sehingga berhak memperoleh kursi pimpinan di Kebon Sirih.

Dari sembilan nama Caleg yang melenggamg ke DPRD, hanya Bambang Kusmanto yang tercatat sebagai wajah lama.

Uniknya, ada tiga Caleg PAN yang lolos merupakan anak dari tokoh nasional.

Yakni Zita Anjani Hasan anak dari Ketua MPR Zulkifli Hasan, Farazandi anak Ketua MUI dan Guruh Tirta Lunggana anak mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo mengatakan, terpilihnya ketiga Caleg tersebut, bukan serta merta campur tangan orangtuanya yang notabene petinggi partai. Namun lolosnya ketiga politisi muda ini lantaran kerja keras dalam mendapatkan suara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Mereka kerja keras, mereka tidak memanfaatkan nama orangtua, tetapi turun langsung ke masyarakat. Saya suruh mereka ke 10 titik dipenuhi, minimal 50 sampai 100 orang terpenuhi," kata Eko, kemarin.

Zita sebagai anak dari Zulkifli mengatakan, peran sang ayah sama sekali tidak membantunya untuk memperoleh suara di DPRD DKI Jakarta.

Zita mengaku ia berusaha sendiri dengan dibantu Eko. "Kalau buat Zita, nama ayah enggak terlalu membantu, karena sosok Zulkifli Hasan dari dulu sudah mendidik anak-anaknya untuk mandiri. Jadi, sosok Pak Zul tidak terlalu membantu, malah lebih membantu Mas Eko, gimana ngomong ke konstituen," ujar Zita.

Selain Zita, Farazandi juga menceritakan sosok ayah Din Syamsuddin hanya membantu dalam doa dan restu. Menurut dia, nama sang ayah tidak terlalu membantu dalam menarik suara masyarakat.

"Sosok ayahanda, hanya membantu kita dalam doa dan restu. Saya yakin, doa dan restu dari orangtua akan memperlancar segala sesuatunya," tutur Farazandi.

Sebelumnya diberitakan, sembilan Caleg PAN lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Jumlah tersebut meningkat pesat dari periode sebelumnya dimana PAN hanya meloloskan dua kader mereka ke Kebon Sirih.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN