Kahmi Jaya Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan

Ragam  KAMIS, 23 MEI 2019 , 15:09:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kahmi Jaya Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan

Kahmi Jaya bagikan paket sembako Ramadan/RMOL

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (Kahmi) Jaya kembali menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako gratis untuk warga miskin dan kurang mampu.

Penyaluran paket Ramadan dilaksanakan di halaman Sekretariat Kahmi Jaya di Jalan Cipinang Baru Utara No 21, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (23/5).

Pembagian bingkisan sembako yang jumlahnya mencapai 150 paket itu dikhususkan untuk warga kurang mampu yang berdomisili di sekitar Sekretariat Kahmi Jaya.

Paket sembako yang diberikan antara lain kontribusi dari Caleg Partai Gerindra Dapil DKI Jakarta 4, Zuhdi Mamduhi yang berhasil meraih kursi DPRD DKI Jakarta.

Ketua Kahmi Jaya, Mohamad Taufik mengatakan, kegiatan yang rutin digelar setiap Ramadan ini sebagai ajang silaturrahmi Kahmi Jaya dengan warga masyarakat setempat.

"Dalam bulan suci Ramadan, Kahmi Jaya berupaya untuk fastabiqulkhoirat, yaitu berlomba-lomba untuk mencari kebaikan. Kami berupaya untuk memberikan contoh walau semampunya untuk berupaya bersodaqoh, karena bulan suci Ramadan ini bulan sodaqoh," kata Taufik yang didampingi Sekretaris Umum Kahmi Jaya Moehammad Amin.

Ketua Panita Dodik Johan Irawan menambahkan, bulan suci Ramadan sebagai bulan Tarbiyah ingin mendidik kepada seluruh anggota Kahmi Jaya agar selalu ingat terhadap kebaikan dan mengajarkan hal- hal yang baik.

Menurut Dodik, sebagai organisasi masyarakat Islam, Kahmi Jaya harus memberikan nilai-nilai keislaman dengan memberi solusi konkret.

"Pemberian sembako merupakan da'wah bilhal (memberikan solusi konkret) bagi warga yang tidak mampu)," ujar Dodik.

Dodik menuturkan, pemberian sembako juga sebagai sarana untuk meraih tujuan berpuasa, yaitu meraih taqwa, atau sebagai Muttaqin.[dod]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19