Warganet Diajak Dukung Legitimasi Hasil Pemilu Versi KPU

Ragam  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 10:52:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Warganet Diajak Dukung Legitimasi Hasil Pemilu Versi KPU

Deklarasi warganet dukung hasil Pemilu 2019/RMOL

Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) mendeklarasikan gerakan warganet medukung legitimasi hasil Pemilu 2019 yang konstitusional oleh KPU di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (23/5) malam.

Mengusung tajuk "Peran Warganet Dalam Mendukung Legitimasi Hasil Pemilu 2019", FPMSI juga mengajak warganet dan seluruh anak bangsa untuk merajut kembali persatuan pasca Pemilu ini.

Kegiatan tersebut juga diisi diskusi yang menghadirkan narasumber Hafyz Marshal (Pimred Media Kata Indonesia), Eko Kuntadhi (Tokoh Pegiat Media Sosial), dan Agus Khudori (Jurnalis dan Kordinator Gerakan Letirerasi Terbit/GESIT).

Ketua FPMSI Rusdil Fikri mengatakan, bahwa diskusi ini sebagai sarana edukasi dan persuasif warganet meningkatkan literasi politik masyarakat dalam mengawal proses demokrasi yang konstitusional berkaitan dengan hasil Pemilu 2019.

"Kami berharap warganet mempunyai peranan besar bagi ruang partisipasi demokrasi yang baik di media sosial, dan memproduksi konten positif yang mencerdaskan serta mengajak untuk berdemokrasi secara konstitusional dengan cara mendukung hasil Pemilu," kata Rusdil.

Sementara Hafyz Marshal menilai saat ini banyak bertebaran berita hoaks dan provokatif di media sosial pasca pengumuman hasil Pemilu 2019 yang ditujukan untuk mendelegitimasi penyelenggara Pemilu serta membuat.masyarakat bingung.

"Masyarakat jangan mudah diprovokasi, jangan percaya informasi hoaks, tidak perlu ikut-ikutan turun ke jalan," ujar Hafyz.

Sedangkan Agus Khudori dalam pandangannya mengatakan perkembangan penyebaran berita hoaks pasca pengumuman hasil Pemilu 2019, sangat memprihatinkan bahkan cenderung mengerikan.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN