Syaikhu Pilih Ngantor di Balai Kota Ketimbang Senayan

Politik  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 16:48:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Syaikhu Pilih Ngantor di Balai Kota Ketimbang Senayan

Ahmad Syaikhu/Net

Cawagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu mengaku dsiap dipilih menjadi Wagub DKI selama belum dilantik menjadi anggota DPR RI.

Ya di Senayan juga belum dilantik. Kalau pemilihan sebelum 1 Oktober 2019, ya enggak ada alasan juga untuk saya mundur kan. Tetapi kan belum dilantik DPR RI,” kata di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/5).

Karena itu, ia menyerahkan proses pemilihan cawagub DKI kepada panitia khusus (Pansus) yang telah terbentuk dan mengadakan rapat. Ia akan mengikuti mekanisme yang telah ditentukan oleh Pansus Pemilihan Cawagub DKI.

"Ya mudah-mudahan lah, itu teman-teman di dewan bisa cepat menyelesaikan Pansus. Kemudian juga Panlih (panitia pemilihan) segera dibentuk sesuai dengan aturan yang dibuat itu. Segera dipilih wagub yang disepakati,” ujar Syaikhu.

Menurutnya, pemilihan wagub DKI sudah terlalu lama. Dari mulai Pemilu belum digelar sampai selesai pengumuman hasil Pemilu 2019, belum juga dilakukan pemilihan wagub. Padahal, banyak persoalan di DKI yang harus segera ditangani.

Sudah terlalu lama. Sementara persoalan di DKI banyak hal yang harus ditangani,” pungkas Syaikhu.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN