Pemkot Tangsel Lagi-Lagi Raih WTP

Advetorial  SELASA, 28 MEI 2019 , 22:44:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Pemkot Tangsel Lagi-Lagi Raih WTP

Foto/Ist

Tahun ini, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel). Penghargaan dibidang pengelolaan keuangan ini sudah kali ketujuh sejak daerah hasil pemekaran Kabupaten Tangerang tersebut resmi menjadi wilayah otonom pada tahun 2018.

Baru saja, WTP diserahkan pihak Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten. Dimana, penilaian mengacu pada kesuksesan laporan keuangan tahun 2018 Pemkot Tangsel.

"Ini prestasi kita yang ketujuh kalinya. Semoga tahun berikutnya kita bisa mempertahankannya lagi," ungkap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Selasa (28/5).

Iapun mengapresiasi seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat telah secara bijak dan bertanggung jawab menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang merupakan uang rakyat.

"Hal ini merupakan hasil kerja kita semua dalam menggunakan dana rakyat yang berada di dalam APBD secara bijak dan tepat, untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangerang Selatan yang dalam tahap pertumbuhan," katanya.

Penghargaan WTP untuk ketujuh kalinya atas laporan keuangan 2018 Pemkot Tangsel, menurut Airin, tentunya harus menjadi pendorong bagi seluruh jajaran Pemkot Tangsel terus melaksanakan tugas dengan baik. Dengan begitu, nantinya penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan sesuai apa yang dibutuhkan masyarakat, khususnya warga Kota Tangsel.

"Penghargaan ini sebagai pendorong bagi kami, Pemerintah Kota Tangsel untuk terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Tangsel," tandasnya.

Ditempat sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel M. Ramlie mengutarakan, raihan WTP menunjukan sinergisitas yang baik antara Eksekutif dan Legislatif dalam mengawal roda pembangunan di Kota Tangsel. Ditambah, seluruh laporan pembangunan terus dilakukan secara transparan dan sistemik.

"Bukti, kalau Legislatif dan Eksekutif menggunakan anggaran secara transparan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Ini juga menjadi wujud kolaborasi antara pemerintah daerah dengan DPRD," imbuh Ramlie.

Sebagai informasi, Pemkot Tangsel mendapat predikat WTP pada tahun 2010, 2011 dan 2012. Sedangkan pada 2013 dan 2014 mendapatkan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Pemkot Tangsel kembali menerima Opini WTP dari tahun 2015 hingga 2017 dan terakhir pada 2018 ini. [rah]

Komentar Pembaca