Haikal Hassan: Yang Otaknya Miring Jangan Follow Ane, Please!

Politik  KAMIS, 30 MEI 2019 , 14:04:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Haikal Hassan: Yang Otaknya Miring Jangan Follow Ane, Please!

Ustadz Haikal Hassan Baras/Net

Penceramah kondang Ustaz Haikal Hassan Baras mulai geram dengan kelakuan warganet. Khususnya, mereka yang melakukan perundungan tanpa mau bertabayun.

Babeh Haikal, sapaan akrabnya, geram lantaran kerap disebut kabur saat sedang menjalankan ibadah umrah.

"Ane bener-bener mohon nih. Yang otaknya miring jangan follow ane dong. Please. follow yang lain aja,” cetusnys dalam akun Twitter prbiadi, Rabu (29/5) kemarin.

Kegeramannya semakin menjadi-jadi karena tudingan kabur tidak hanya kepada dirinya, melainkan kepada para pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Orang umroh dibilang kabur, orang transit dibilang deportasi, orang ibadah dibilang ngungsi. Menyeru persatuan dibilang pengecut. Membela minoritas dibilang cari muka. Ya Allah,” gumamnya.

Babeh Haikal pada 16 Mei lalu dipanggil Bareskrim Polri untuk diperiksa atas laporan dugaan penyebaran informasi palsu atau hoaks. Selain itu, ia juga dilaporkan dengan tuduhan Kejahatan Penghapusan Diskriminasi SARA dengan nomor laporan Polisi: LP/B/0447/V/2019/Bareskrim tertanggal 9 Mei 2019.

Dalam kasus ini, Haikal Hasan diduga melanggar pasal 28 ayat 2 UU ITE karena diduga telah menyebarkan informasi hoaks melalui media elektronik.

Ia juga diduga melanggar pasal 16 jo pasal 4 huruf b angka 1 UU 40/2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau pasal 15 KUHP UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 207 KUHP.

Namun, Haikal mangkir lantaran sedang menjalankan ibadah umrah. Kuasa hukum Haikal, Novel Bamukmin menjelaskan bahwa kliennya tidak sebatas menunaikan ibadah umrah, melainkan turut menggelar safari dakwah di Timur Tengah.

Kini Haikal sudah berada kembali di tanah air. Hal tersebut bisa dilihat dari kicauan Haikal beberapa waktu lalu. Dia menyebut akan menghadiri acara di salah satu stasiun TV swasta nasional.

"Hadir besok subuh di Trans. Bicara persatuan Bicara kedamaian (Pasti dibilang kesambet, cari muka, pengecut, Hoax, lalu ngatain islam, arab, onta dll... ya Allah, satukan kami lagi seperti dulu…),” kata Haikal yang kembali yakin bakal di-bully warganet.[dod]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19