Honor Dirapel 5 Bulan, Atlet DKI Tatap Juara Umum PON Papua

Olahraga  SABTU, 01 JUNI 2019 , 00:18:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Honor Dirapel 5 Bulan, Atlet DKI Tatap Juara Umum PON Papua

Novita Dewi dan Djamhuron P Wibowo/Ist

Ribuan atlet asal DKI Jakarta dipastikan makin bersemangat mengejar ambisinya merebut gelar juara umum PON Papua 2020. Hal ini menyusul telah cairnya honor atlet dan pelatih selama lima bulan.

Demikian dikatakan Bendahara Umum KONI DKI Jakarta, Novita Dewi di Jakarta, Jumat (31/5) malam.

"Honor yang dirapel selama lima bulan yang diterima sebelum Lebaran tentunya makin mengobarkan semangat atlet untuk berlatih keras demi juara umum PON Papua," kata Novita.

Pemprov DKI Jakarta diketahui sudah mencairkan dana hibah tahap pertama ke KONI DKI Jakarta sebesar Rp 101 miliar pada Senin (27/5).

"Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya. Karena, dana hibah sudah cair untuk tahap pertama tahun ini. Keesokan harinya, dana itu langsung ditransfer ke rekening masing-masing atlet dan pelatih," ujar Novita.

Menghadapi PON Papua, KONI DKI Jakarta menyiapkan 957 atlet lapis I, 227 atlet lapis II, 154 pelatih lapis I, 32 pelatih lapis II, 117 asisten pelatih lapis I, dan 24 asisten pelatih lapis II dengan total 1.511 personel.

Dalam pelaksanaan PON 2016 di Jawa Barat, DKI Jakarta belum berhasil menjadi juara umum. Terakhir, atlet-atlet ibukota meraih juara umum pada PON 2012 yang diselenggarakan di Riau

Oleh karena itu dalam beberapa kesempatan KONI DKI Jakarta memunculkan moto "Ayo Bung Rebut Kembali" jelang PON 2020 Papua.

"Jadi untuk kembali juara umum PON perlu kerja keras, mengingat tantangan yang bakal dihadapi sangat berat,” pungkas Novita.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN