Ivan Kolev Tinggalkan Persija

Olahraga  SELASA, 04 JUNI 2019 , 05:07:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ivan Kolev Tinggalkan Persija

Ivan Kolev/Ist

Hasil buruk yang diraih Persija Jakarta dalam tiga laga awal Liga 1 Indonesia memaksa sang juru taktik Ivan Kolev melepaskan jabatannya.

Klub kebanggaan ibukota itu hanya sekali menang dan dua kali kalah sehingga terlempar di peringkat 16 klasemen sementara.

Mundurnya pelatih berpaspor Bulgaria itu diumumkan oleh situs resmi Macan Kemayoran.

Coach Kolev resmi mengundurkan diri dari Persija Jakarta mulai Senin, 3 Juni 2019. Dia merasa bertanggung jawab, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” kata CEO Persija, Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami berterima kasih terhadap apa yang sudah diberikan Kolev untuk tim. Semoga ke depannya Kolev semakin sukses dimana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Kolev ditunjuk menggantikan Stefano Cugurra Teco pada awal musim 2019. Teco lebih memilih jadi pelatih Bali United.

Setelah menangani Persija, Kolev beberapa kali gagal membawa Persija meraih kemenangan.

Seperti di Piala AFC, Persija hanya finis di peringkat ketiga di Grup G dengan rincian 2 kali menang, sekali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Sementara di Piala Presiden 2019, Persija dihentikan Kalteng Putra di babak perempatfinal. Performa Persija juga belum membaik dalam tiga laga awal Liga 1 2019.

Posisi pelatih sementara ditempati Mustaqim yang menjadi caretaker sampai Persija mendapatkan peracik strategi yang baru.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN