Gara-gara Izinkan Takbir Keliling, Belasan Warga Akan Demo Turunkan Anies

Jakarta  SENIN, 10 JUNI 2019 , 00:02:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Gara-gara Izinkan Takbir Keliling, Belasan Warga Akan Demo Turunkan Anies

Anies Baswedan takbir keliling/Ist

Dinilai tidak menorehkan prestasi apapun selama hampir dua tahun memimpin Pemprov DKI Jakarta, belasan orang akan menggelar unjuk rasa untuk menuntut Anies Baswedan diturunkan dari jabatan gubernur DKI.

Demikian informasi yang diperoleh Kantor Berita RMOLJakarta melalui pesan elektronik, Minggu (9/6) malam.

Dalam surat elektroniknya disebutkan, selama dipimpin Anies, ibukota banyak mengalami kemunduran.

Salah satunya adalah Anies membolehkan kembali kegiatan takbir keliling.

Padahal takbir keliling sudah 'diharamkan' digelar di Jakarta saat era kekuasaan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Serangkaian kegagalan gubernur DKI membuat Jakarta semakin mundur. Terakhir saat gubernur DKI memberikan izin takbir keliling pada saat malam Idul Fitri yang menyebabkan banyak kecelakaan terjadi. Kembalikan Jakarta sebagai ibukota negara menjadi kota yang baik dan berprestasi seperti pada masa terdahulunya," demikian bunyi pesan tersebut.

Rencananya para pengunjuk rasa lebih dulu berkumpul di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Unjuk rasa itu sendiri akan dipimpin F Lucas M.

Diketahui, pada zaman Ahok, pemerintah mengimbau warga Jakarta tidak melakukan takbiran secara berkeliling di jalan protokol dan lebih baik dilakukan di masjid atau di wilayah masing-masing saja. Alasannya, guna mencegah kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

Sementara Anies Baswedan tidak melarang warga ibukota yang ingin melaksanakan takbir keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019.

Justru Anies mengimbau agar masyarakat yang melaksanakan malam penutupan bulan Ramadan dengan takbiran keliling agar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Takbir keliling sendiri merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Mereka akan berkeliling seraya bertakbir sebagai ekspresi kegembiraan dengan datangnya Lebaran.[dod]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09