BPN Sebut Demokrat Kebelet Dapat Jatah Kursi Menteri Jokowi

Politik  SENIN, 10 JUNI 2019 , 10:36:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

BPN Sebut Demokrat Kebelet Dapat Jatah Kursi Menteri Jokowi

Bendera Demokrat/Net

Suhu politik makin dipanaskan oleh Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik yang meminta Joko Widodo dan Prabowo Subianto membubarkan koalisi partai politik menyusul dianggap rampungnya Pemilu 2019.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengaku tak habis pikir dengan pernyataan Rachland.

"Mungkin yang bersangkutan terburu-buru Demokrat ingin mendapatkan menteri dari kubu Jokowi,” kata Andre Rosiade, Minggu (10/6).

Untuk itu Andre meminta Demokrat tidak perlu mengganggu konsentrasi Prabowo-Sandi yang sedang berfokus menyelesaikan gugatan di Mahkamah Konstitusi.

Salah satu yang diminta Andre adalah Demokrat segera menentukan sikap politiknya agar tidak dianggap bermain dua kaki demi kepentingan politik internalnya.

"Harapan kami pada Demokrat silakan tentukan sikap. Kalau mau keluar, pamit secara baik-baik,” ujar Andre.

Rachland Nashidik lewat akun Twitternya menyarankan agar Koalisi Indonesia Kerja dan Koalisi Indonesia Adil Makmur dibubarkan.

Pak Prabowo, pemilu sudah usai, gugatan ke MK adalah gugatan pasangan capres, tidak melibatkan partai. Saya usul Anda segera bubarkan koalisi dalam pertemuan resmi yang terakhir karena Anda pemimpin koalisi yang mengajak bergabung, datang tampak muka, pulang tampak punggung,” kata Rachland.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN