Anies: Alhamdulillah Harga Pangan Pasca Lebaran Turun

Jakarta  SENIN, 10 JUNI 2019 , 19:36:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Anies: Alhamdulillah Harga Pangan Pasca Lebaran Turun

Anies Baswedan/Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahan pangan pasca Lebaran aman. Menurutnya, harga-harga bahan pangan pun turun karena ketersedian barang.

Alhamdullilah sejauh ini semua pasokan kebutuhan pokok pangan di Jakarta itu aman. Karena aman itu lah harga harga mayoritas turun. Kenapa turun? Karena pasokannya terjamin suplainya cukup,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/6).

Sementara itu guna memantau harga-harga bahan pangan, Anies menyarankan masyarakat agar mengunduh aplikasi Info Pangan Jakarta (IPJ). Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengetahui harga-harga pangan di Pasar Jakarta.

Terkait kebutuhan pokok saya ingin mengajak warga Jakarta untuk menggunakan aplikasi yang namanya IPJ, Info Pangan Jakarta. Di situ nanti, masyarakat bisa mendapatkan informasi langsung tentang harga,” ujar Anies.

Namun Anies menilai, kegunaan aplikasi IPJ tak hanya untuk menginformasikan bahan pangan saja kepada masyarakat. Melainkan juga membantu pemerintah memantau harga bahan pangan di tiap-tiap pasar. Sehingga harga bahan pangan dapat terkendali.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00