Kepada Lieus, Eggi Sudjana Mengaku Haus Berita Di Dalam Tahanan

Hukum  SENIN, 10 JUNI 2019 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kepada Lieus, Eggi Sudjana Mengaku Haus Berita Di Dalam Tahanan

Lieus Sungkharisma/Net

Lieus Sungkharisma mendatangi Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya untuk menjenguk tersangka dugaan kasus makar Eggi Sudjana, Senin (10/6).

"Ya saya besuk Pak Eggi Sudjana, teman sebelah kamar saya tuh, dia nomor tiga saya nomor dua. Eggi memang kalau saya lihat lebih rajin ibadah, jadi sehat tapi kasihan keluarganya. Saya lihat keluarganya semua lebih terpukul daripada Eggi. Karena kan biar bagaimana biasa kumpul apalagi lebaran, saya pikir belum telatlah kalau Eggi dikabulkan penangguhan penahanannya," ucap Lieus Sungkharisma kepada Kantor Berita RMOL saat ditemui di Dit Tahti Polda Metro Jaya usai menjenguk Eggi, Senin (10/6) sore.

Lieus menerangkan, dirinya memberikan semangat kepada Eggi, Ia juga menegaskan dirinya bersama Eggi sama sekali tidak pernah punya niat untuk menggulingkan pemerintahan.

"Ya saya memberikan semangat lah, kita guyon-guyon saja karena memang pada dasarnya kita enggak pernah punya permufakatan jahat untuk menggulingkan pemerintahan yang sah. Apalagi kita enggak pernah rapat, kita enggak pernah menghimpun kekuatan apalagi bersenjata. Kita cuma ketemu di lapangan kalau ada unjuk rasa, ada demo, itu kita biasanya jadi orator," jelasnya.

Di akhir pembicaraan, Eggi meminta kepada Lieus untuk membawakan lembaran berita untuk di bacanya didalam tahanan.

"Katanya kalau datang bawa kliping berita dong, karena di dalam haus berita, saya malah bawa pisang. Kalau dateng berita-berita dong bawa," ucap Lieus.

Dalam kesempatan tersebut, Lieus berharap permohonan penangguhan penahanan untuk Eggi dikabulkan. Menurut Lieus, kasus yang menimpa Eggi hanya karena perbedaan pilihan politik.

"Kita mengkritisi pemilu yang kita anggap curang. Nah sekarang saya lihat Pak Prabowo sendiri sudah menyerahkan kepada Mahkamah Konstitusi, jadi saya pikir ya bijak lah kalau Eggi Sudjana (dapat penangguhan, red). Karena saya tau persis dia itu di dalam juga baik sekali, doanya bagus, ibadah bagus," ujarnya.

"Jadi lebih baik sih menurut saya, penangguhan penahanan enggak ada salahnya, kayak saya di luar, saya merasakan memang lebih enak di luar," pungkas Lieus.[dod]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09