Koboi' Pengendara Sedan di Jalan Alaydrus Dibekuk Polisi

Hukum  SABTU, 15 JUNI 2019 , 13:59:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Koboi' Pengendara Sedan di Jalan Alaydrus Dibekuk Polisi

Pelaku pembawa pistol/Ist

Polisi berhasil membekuk pengemudi sedan BMW yang melawan arus dan diduga menenteng pistol, di Jalan Alydrus, Petojo, Gambir, Jakarta Pusat. Rekaman video pengemudi arogan itu viral di media sosial.

"Ya sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan, Sabtu (15/6).

Harry belum bisa menjelaskan kronologi kejadian karena masih melakukan pemeriksaan intensif untuk mengungkap motifnya. "Lagi diperiksa motifnya. Ini sedang didalami motifnya," ujar Harry.

Sebelumnya, beredar video seorang pengemudi mobil mewah mengeluarkan benda diduga senjata api di kawasan Jalan Alaydrus, Jakarta Pusat.

Pria tersebut dikabarkan menerobos arus lalu lintas, namun terhadang mobil lain sehingga keluar sambil membawa diduga pistol.

Video tersebut ramai diperbincangkan oleh warganet, karena diunggah oleh akun instagram lambe_turah.

Sepertinya akun lambe_turah mengutip dari media sosial lain, karena sesuai informasi mobil BMW menerobos melawan arus lalu lintas. Padahal, jalur yang dilintasi hanya untuk dua arah berlawanan.

Ketika pengemudi BMW menerobos, di depan melintas mobil Panther akhirnya keduanya berhenti. Tiba-tiba saja, pengemudi BMW keluar membawa benda diduga pistol. Maka, warga atau pengemudi lain tidak bisa berbuat hanya merekam dan memviralkan saja.

Adapun kronologi menurut saksi yang diunggah oleh akun instagram lambe_turah yang dikutip pada Sabtu (15/6) sebagai berikut:

Kejadian pagi ini di depan kantor daerah jalan alaydrus jakpus.

Jalan ini 2 arah, mobil panther yang berisikan 1 orang bapak-bapak dan 1 anak kecil ini gak salah, dia di jalur yang benar. Dan si BMW ini jelas-jelas pengen nerobos kemacetan ambil jalur berlawanan, udah jelas salah begaya koboi.

Saksi kami banyak, cuma kami yang lihat khawatir karena dia pegang beceng (pistol). Ya kami cuma bisa bantu viralkan anda dengan medsos yang kami punya.

Semua pengendara mempunyai hak yang sama, tidak ada yang spesial bagi sipil seperti anda walaupun anda punya pistol. Jangan merasa jadi jagoan di jalanan. Anda harus meminta maaf sama si pengendara panther.[dod]

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37