Pengemudi BMW yang Todongkan Pistol Nangis di Kantor Polisi, Ini Komentar Eks Wabup Garut

Hukum  MINGGU, 16 JUNI 2019 , 13:01:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pengemudi BMW yang Todongkan Pistol Nangis di Kantor Polisi, Ini Komentar Eks Wabup Garut

Andi Wibowo/Net

Mantan Wakil Bupati Garut Diky Chandra Negara merespon kasus pengemudi BMW yang mengeluarkan pistol dan menodongkannya kepada pengemudi Panther di Jalan Alaydrus, Gambir, Jakarta Pusat, dengan nada bercanda.

Hal itu disampaikan Dicky yang dikenal sebagai komedian ini melalui akun Twitter pribadinya, @dikychandra_ yang dikutip Minggu (16/6).

"Ini lebih bahaya dari sekedar ungkapan kebancian ... sampai acungin pistol di jalan raya. Kalau hukumannya biasa, bisa dicontoh banyak orang acungin pisang di jalan tol #gakjelasnihkoment hahaha #KeluargaPecintaKomedi," tulis Dicky.

Diketahui, sambil menangis, pengemudi BMW yang bernama Andi Wibowo (52), meminta maaf kepada pengemudi mobil Panther juga kepada seluruh masyarakat atas sikapnya.

"Ya, saya minta maaf dan saya mengakui kesalahan saya. Saya minta maaf kepada pengemudi Panther dan meminta maaf kepada seluruh khalayak masyarakat," kata Andi di Polres Jakarta Pusat, Sabtu (15/6).

Ia pun berjanji tidak akan mengulangi dan melakukan perbuatannya lagi. "Enggak, dan tidak akan melakukan lagi," ucapnya.

Sementara itu mengenai kepemilikan senjata masih didalami oleh pihak kepolisian. Pelaku mengaku telah memiliki senjata itu kurang lebih 5 tahun.

"Untuk sementara kita dalami. Yang jelas izinnya ada sedang kita periksa asal usulnya," ujar Wakil Kapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian.

Sebelumnya, Pihak Kepolisian meringkus pengemudi BMW yang bertindak arogan dengan mengacungkan senjata api di Jalan Alaydrus, Gambir, Jakarta Pusat.

Wakil Kapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian mengatakan pelaku diamankan di Pecenongan, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/6) dini hari.

Saat kejadian, pelaku yang bernama Andi Wibowo ini merasa dihadang oleh mobil Panther yang melaju berlawanan arah.

Karena merasa dihalangi pelaku berusaha keluar dengan mengunakan senjata.

"Kejadiannya tersangka mengendarai kendaraan, berpapasan dengan kendaraan Panther. Tersangka merasa itu satu arah setelah kita cek jalan dua arah dan tersangka karena merasa yakin satu arah, turun bawa senjata," kata Arie.

Saat itu pengemudi Panther sempat ditodongkan senjata oleh pelaku. Karena takut, akhirnya korban memundurkan kendaraanya dan memberikan jalan kepada pengemudi BMW tersebut.[dod]

Komentar Pembaca
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37