3.870 Anggota FKDM Tegas Perangi Narkoba

Jakarta  MINGGU, 16 JUNI 2019 , 13:19:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

3.870 Anggota FKDM Tegas Perangi Narkoba

M Rico Sinaga/RMOL

Penyalahgunaan dan peredaran narkoba di ibukota yang makin marak, membuat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta ikut bergerak memerangi barang haram tersebut.

Ketua FKDM DKI Jakarta, M Rico Sinaga mengatakan, narkoba merupakan ancaman serius karena bisa merusak masa depan, khususnya generasi muda. Bahkan, banyak kasus narkoba yang pada akhirnya merenggut korban jiwa.

"Pengguna narkoba itu bisa dari berbagai kalangan dan lapisan usia. Kita tidak ingin masa depan bangsa hancur karena banyak generasi muda kecanduan narkoba," kata Rico, usai mengikuti apel pencanangan Gema Antinarkoba Tahun 2019, di Silang Monas Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/6).

Rico menjelaskan, seluruh anggota FKDM mulai dari tingkat provinsi dan kelurahan akan dikerahkan untuk ikut melakukan pencegahan dini dan memerangi penyalahgunaan maupun peredaran narkoba.

"Jumlah anggota FKDM ada 3.870 orang. Kita akan bahu-membahu dengan perangkat kewilayahan, termasuk Polri dan BNN untuk menyampaikan informasi terjadinya penyalahgunaan maupun peredaran narkoba," ujar Rico.

Rico menambahkan, tidak kalah penting, sebagai langkah pencegahan anggota FKDM akan terus ikut menyosialisasikan terkait bahaya narkoba. Terutama, kepada warga di sekitar lingkungan tinggalnya.

"Sosialisasi ini penting sebagai bentuk langkah preventif. Kami mendukung segala upaya Pemprov DKI mewujudkan Jakarta bersih dari narkoba," pungkas Rico.[dod]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19