Pemilihan Ketua HIPMI Tangsel Berpotensi Aklamasi

Ragam  MINGGU, 16 JUNI 2019 , 20:31:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pemilihan Ketua HIPMI Tangsel Berpotensi Aklamasi

Pemilihan Ketua HIPMI Tangsel/Ist

Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang digelar 28 Juni sepertinya berpotensi berakhir dengan aklamasi. Hal itu lantaran sampai batas akhir pendaftaran tanggal 15 Juni 2019 pukul 00.00 WIB hanya ada satu orang yang mendaftar.

Ketua Steering Comittee (SC), Khairul Anam mengatakan, Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum HIPMI Tangsel sudah dibuka dari tanggal 28 Mei - 15 Juni 2019. Namun sampai batas akhir malam ini, hanya ada satu orang yang mendaftar.

"Tadi kita standby di sekretariat panitia sampai jam 12 malam, dan yang daftar hanya 1 kandidat, yakni Asep Sholahudin," kata Anam, Minggu (16/6).

Menurut Anam, pihaknya belum dapat memastikan apakah proses pemilihan akan dilakukan secara aklamasi atau tidak. Pasalnya, saat ini masih dalam tahap pendaftaran. Nantinya, akan dilanjutkan dengan rapat pleno oleh seluruh anggota SC untuk memeriksa berkas persyaratan.

"Jadi kalau berkasnya sesuai, maka SC akan menetapkan sebagai calon tunggal dan akan kami bawa ke forum muscab, kalau hasil pleno SC menemukan persyaratannya belum lengkap, ya mau tidak mau harus dilengkapi," ujar Anam.

Sementara itu, Asep Sholahudin, kandidat calon ketua umum BPC HIPMI Tangerang Selatan berharap seluruh proses berjalan lancar.

"Mudah-mudahan Muscab kali ini semua bisa berjalan sesuai jadwal dan dengan ketuntuan organisasi," harapnya.

Panitia Muscab BPC HIMPI Kota Tangerang Selatan menetapkan syarat untuk pendaftaran calon ketua umum dengan membayar formulir sebesar Rp 10 ribu dan penyerahan pendaftaran membayar biaya Rp 100 ribu.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00