Soal Pulau Reklamasi, PKS Sebut Anies Sudah Penuhi Janji Politiknya

Jakarta  SENIN, 17 JUNI 2019 , 13:42:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Soal Pulau Reklamasi, PKS Sebut Anies Sudah Penuhi Janji Politiknya

Andurrahman Suhaimi/Ist

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi menilai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memenuhi janji kampanyenya terkait proyek reklamasi.

Suhaimi mengatakan janji kampanye Anies ada dua terkait reklamasi. Pertama, menghentikan kegiatan reklamasi di pantai utara Jakarta. Kedua, melakukan pemanfaatan lahan untuk masyarakat luas.

"Kurang lebih begitu ya. Jadi penghentiannya sudah memenuhi janji. Nah pemanfaatan lahan itu adalah untuk masyarakat luas. Itu dua-duanya terpenuhi janjinya,” kata Suhaimi, Senin (17/6).

Hanya saja, lanjut Suhaimi, untuk penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dilakukan oleh Anies perlu dipastikan tidak bertentangan dengan aturan hukum yang ada.

"Berikutnya apa yang dilakukan Pak Gubernur itu harus dipastikan bahwa itu tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang ada. Jadi selama itu tidak bertentangan, ya tidak mengapa,” ujar Suhaimi.

Terkait adanya pandangan penerbitan IMB menyalahi aturan karena belum disahkannya dua rancangan peraturan daerah (raperda) terkait reklamasi, menurut Suhaimi harus diteliti terlebih dahulu.

Kalau soal itu, nanti perlu di kaji. Yang penting begini, kalau pesan kita dipastikan bahwa kebijakan Pak Gubernur tentang IMB itu adalah tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku. Jadi ini tidka bertentangan. Dan pasti Pak Gubernur punya tim kajian yang sudah memberikan rekomendasi untuk diberikannya IMB,” terang Suhaimi.

Suhaimi menegaskan, pihaknya mendukung rencana Anies yang menginginkan pantai itu milik publik bukan milik privat.

"Milik publik dimana semua orang bisa mengakses, bisa menikmati itu. Itu tugasnya pemerintah hadir untuk mengelola kekayaan milik negara, dalam hal ini Pemprov DKI,” pungkas Suhaimi.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00