Esemka Kembali Viral Setelah Mobnas Vietnam Dipasarkan, Ini Kata Netizen Dan Orang Prabowo

Nasional  SENIN, 17 JUNI 2019 , 14:29:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Esemka Kembali Viral Setelah Mobnas Vietnam Dipasarkan, Ini Kata Netizen Dan Orang Prabowo

Jokowi/Net

Mobil Esemka kembali viral di media sosial khususnya Twitter setelah pemberitaan mobil nasional Vietnam heboh.

Mobil nasional Vietnam beranama VinFast mulai dikirim ke tangan konsumen per hari ini 17 Juni 2019. Padahal, mobil ini baru diumumkan pada tahun 2017.

Netizen mempertanyakan nasib mobnas Esemka yang "mengangkat" nama Joko Widodo dari Solo ke Jakarta pada tahun 2012, tapi hingga sekarang sekarang belum terlihat wujudnya.

"Nauzubillah. Vietnam punya mobil nasional hebat sekali. Indonesia yang demikian besar ini hanya bangga pakai mobil produk asing. Apa sudah terkubur nasioalisme kita?" kata pemilik akun @musniumar.

"Apa kabar mobnas Esemka? Apakah hanya sebatas wacana...?" timpal pemilik akun @SumardiAcehID.

Pemilik akun @abduhji2110 mengungkapkan, Vietnam tidak pernah berkoar-koar tapi tiba-tiba sudah memiliki mobil nasional dan serang sudah bisa dipesan.

"Ada yang dari 2011 berkoar-koar dengan Esemka yang sudah ngantar dia jadi gubernur bahkan presiden, (tapi) sampai sekarang mobilnya tidak tahu ada dimana," sambungnya.

Sementara itu, dengan nada menyindir, Koordinator Jurubicara BPN Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Indonesia sudah duluan "memiliki" mobnas, tapi dalam bentuk kampanye bukan wujud asli.

"Indonesia sudah duluan kok. Duluan dikampanyekan," ucap dia di akun ‏@Dahnilanzar.[dod]

Komentar Pembaca