Dimediasi Dinas Perumahan, Konflik Pengelolaan Apartemen Mediterania Berakhir

Jakarta  SELASA, 18 JUNI 2019 , 23:08:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Dimediasi Dinas Perumahan, Konflik Pengelolaan Apartemen Mediterania Berakhir

Pertmuan P3SRS Apartemen Mediterania/RMOL

Mediasi yang dilakukan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta akhirnya bisa mengakhiri konflik pengelolaan Apartemen Mediterania Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal ini setelah dua Pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) yang selama ini berseteru bersedia duduk bersama.

Pertemuan dilakukan di Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta, Jalan Jati Baru, Jakarta Pusat, Selasa (18/6), antara lain menghasilkan kesepakatan: Ikhsan sebagai pengurus lama P3SRS akan menyerahkan rekening koran bulan April dan Mei 2019 dari Bank Artha Graha kepada DPRKP pada Rabu (19/6).

Laporan keuangan akan direkonsiliasi berdasarkan daftar tagihan dari pemilik dan penghuni, antara Khairil Poloan sebagai pengurus baru P3SRS dengan Ikhsan.

Sementara bagi pemilik dan penghuni yang tidak membayar iuran pemeliharaan lingkungan (IPL), listrik dan air akan dikenakan sanksi sebagaimana tata tertib penghunian yang berlaku.

"Semua penghuni dan pemilik apartemen harus mematuhi kesepakatan yang dibuat bersama ini," kata Khairil Poloan.

Menurut Khairil, kesepakatan tersebut merupakan tidak lanjut hasil kesepakatan rapat pengurus Apartemen Mediterania Palace Residen Kemayoran pada 29 Mei lalu.[dod]

Komentar Pembaca