22 Juni, TMII Bagikan Makanan Gratis di Rumah Joglo DKI

Ragam  KAMIS, 20 JUNI 2019 , 17:49:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

22 Juni, TMII Bagikan Makanan Gratis di Rumah Joglo DKI

Anjungan DKI Jakarta/Net

Menyambut ulang tahun Kota Jakarta ke-492 pada Sabtu (22/6) lusa, berbagai kemeriahan telah disiapkan. Salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang menggelar sejumlah rangkaian acara pekan ini.

Manager Informasi TMII, Sakur mengatakan, peringatan HUT DKI tahun ini akan digelar di anjungan Provinsi DKI Jakarta pada Minggu (23/6).

"Nanti ada beberapa acara. Mulai dari kuliner khas Betawi gratis, hiburan asli Betawi, ada Tanjidor dan macam-macam, termasuk lenong itu di Anjungan DKI tanggal 23 Juni hari Minggu," kata Sakur saat dihubungi, Kamis (20/6).

Uniknya, tahun ini TMII akan menyelenggarakan makan-makan gratis bagi para pengunjung TMII. Akan disediakan kuliner dengan berbagai jenis menu makanan khas Betawi.

Makanan khas yang disediakan antara lain nasi uduk, nasi ulam, nasi goreng mengkudu, gado-gado, soto betawi, soto mie, soto tangkar, toge goreng, laksa, kue kering khas betawi, gabung pucung, es selendang mayang, dodol betawi, dan masih banyak menu lainnya.

"Kegiatan ini dibuka untuk umum. Memang untuk kuliner gratisnya dibagikan kupon dengan menghubungi panitia," tambah Sakur.

"Tapi kemungkinan porsi makanannya juga bakal disiapkan banyak sih. Artinya yang nggak dapat kupon di lokasi juga bisa kebagian," papar dia.

Namun, untuk jumlah porsi, Sakur belum mengetahui secara pasti berapa jumlah porsi yang akan disediakan untuk pergelaran HUT tersebut. Tapi dengan sistem kupon para pengunjung bisa antre dan dapatkan makanan.[dod]

Komentar Pembaca