Rapimwil PPP DKI Jakarta: Hasil Pileg Jadi Pelajaran Penting

Politik  KAMIS, 20 JUNI 2019 , 18:44:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Rapimwil PPP DKI Jakarta: Hasil Pileg Jadi Pelajaran Penting

Rapimwil PPP DKI Jakarta/RMOL

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta rampung menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil). Melalui rapat tersebut, dihasilkan sejumlah hal yang selanjutnya disampaikan ke tingkat pusat.

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis, mengatakan, hasil rapat antara lain, pihaknya menyadari hasil yang diperoleh dalam Pemilu Legislatif di ibukota kali ini sangat menyedihkan, dan memaknainya sebagai harga yang harus dibayar” oleh PPP di DKI Jakarta, khususnya setelah Pilkada 2017.

"Upaya untuk melakukan pemulihan pasca Pilkada juga tidak berjalan maksimal, karena kondisi yang ada tidak memberikan iklim yang kondusif bagi ikhtiar yang dilakukan jajaran fungsionaris PPP di DKI Jakarta," kata Azis, Kamis (20/6). Namun demikian, Azis mengaku bersyukur, karena secara nasional tetap dapat lolos ambang batas minimal (Parliementary Tracehold ) 4 persen yang disyaratkan UU Pemilu.

Hasil lainnya yang diperoleh dari Rapimwil yang digelar di Kantor DPW PPP DKI Jl Gusti Ngurah Rai, Buaran, Jakarta Timur pada Minggu (16/6) tersebut, kata Azis, yakni, selain iklim yang tidak kondusif, PPP DKI Jakarta juga menjadikan pelaksanaan Pemilu 2019 sebagai pelajaran penting dalam catatan sejarah PPP di DKI Jakarta.

Artinya, perselisihan internal yang mewarnai perjalanan PPP pasca pelaksanaan Pemilu 2014 sangat menyulitkan pengembangan potensi PPP secara optimal, karena posisinya yang berada dalam pusat lingkaran konflik PPP secara nasional.

"Karenanya PPP DKI Jakarta bertekad untuk menggalang semangat yang sama dengan provinsi lainnya, agar kejadian serupa tidak lagi terjadi di masa-masa mendatang," ujar Azis.

Selain itu, lanjut Azis, PPP DKI Jakarta, memberikan catatan khusus untuk menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan Pemilu selanjutnya. Yakni, rencana penyatuan pelaksanaan Pemilu Serentak Presiden, Kepala Daerah dan Legislatif tidak dilanjutkan dan dikembalikan pola pelaksanaannya sebagaimana masa sebelumnya.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00