Peserta CFD Bandung Semangat Lawan Hoax dan Kawal Demokrasi

Politik  MINGGU, 23 JUNI 2019 , 19:57:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Peserta CFD Bandung Semangat Lawan Hoax dan Kawal Demokrasi

Deklarasi anti hoax/Ist

Ribuan peserta Car Free Day (CFD) Dago, Bandung bersemangat Ikut mensukseskan aksi kampanye kreatif kebangsaan yang diinisiasi Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) bersama kalangan netizen, blogger, vloger dan content creator Bandung lainnya.

Ketua FPMSI Rusdil Fikri mengatakan, pesta demokrasi adalah pesta rakyat yang harus disyukuri dan dirayakan secara gembira. Namun sayangnya pesta demokrasi tersebut dikotori dengan maraknya hoax dan fitnah serta berita-berita provokasi yang berpotensi memecah belah persatuan.

Pemungutan suara pada Pemilu 2019 haruslah disyukuri dengan bahagia karena berlangsung lancar dan damai. Namun karena ulah provokasi dan berita-berita hoax, proses demokrasi ini ternoda dengan aksi kerusuhan pada 21 dan 22 Mei lalu. Kami dari FPMSI siap membantu melawan hoax dan provokasi serta mengajak khalayak menjaga iklim demokrasi yang konstitusional dengan damai dan bermartabat," kata Rusdil, Minggu (23/6).

FPMSI sendiri berupaya membantu lewat narasi-narasi yang diarahkan untuk merajut kembali persatuan dan mendukung hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam ajang CFD tersebut, FPMSI juga menggelar deklarasi "Merajut Persatuan Demi Kemajuan Bangsa".

Sementara itu, Pegiat Media Sosial Hafyz Marshal menambahkan, kegiatan ini bisa dijadikan pelopor untuk bersama-sama menggelorakan semangat terjaganya demokrasi konstitusional yang damai dan bermartabat.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00