Jakarta Makin Uzur, Transportasi Publik Ramah Lingkungan Harus Dioptimalkan

Jakarta  SENIN, 24 JUNI 2019 , 09:43:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Jakarta Makin Uzur, Transportasi Publik Ramah Lingkungan Harus Dioptimalkan

Judistira Hermawan/Net

Menjadikan Jakarta sebagai kota yang didalamnya memiliki transportasi ramah lingkungan, merupakan harapan bagi semua masyarakat Jakarta dan sekitarnnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan juga menginginkan isu ramah lingkungan menjadi kerja bersama seluruh masyarakat.

Wawan sapaan akrabnya, mengambil contoh dimana warga ikut berkontribusi dengan mengurangi polusi dan kemacetan dengan cara menggunakan kendaraan umum seperti MRT, LRT, bus Transjakarta, KRL atau moda lainnya saat beraktivitas ke luar rumah. "Tentu kita tahu, saat ini sudah selesai pembangunan MRT tahap 1 dan akan dilanjutkan juga dengan pembangunan MRT tahap 2 dan juga tahap ketiga sehingga DKI Jakarta ini akan terkoneksi semua wilayah kota. Harapan kami dari DPRD DKI agar warga masyarakat mulai tinggalkan kendaraan pribadi dan kemudian beralih ke transportasi publik," kata Wawan saat dikonfirmasi, Senin (24/6).

Lanjut Wawan, Kota Jakarta yang bertambah usia menjadi 492 tahun pada Sabtu (22/6) lalu, sudah dipimpin oleh puluhan gubernur.

Dari merekalah kesinambungan program, terlebih transportasi yang ramah lingkungan menjadi salah satu fokus utama.

"Betul ya jadi Pemerintah Provinsi DKI sejak zaman Pak Jokowi, Ahok oleh Pak Djarot dan saat ini oleh Pak Anies senantiasa ingin perbaiki segala hal di DKI Jakarta, terlebih terkait dengan transportasi," tutup Wawan.[dod]

Komentar Pembaca
PPSU Bersih-Bersih

PPSU Bersih-Bersih

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:42:00

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

Ribuan Jamaah Mensalatkan Ustaz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 01:29:00

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

20 NGO Hadiri Gathering di Rawamangun

SABTU, 25 MEI 2019 , 13:35:00