Pasca HUT Jakarta, Rapat Paripurna DPRD Terpantau Sepi

Politik  SENIN, 24 JUNI 2019 , 14:25:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Pasca HUT Jakarta, Rapat Paripurna DPRD Terpantau Sepi

Ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta/RMOL

Rapat paripurna perdana pasca HUT Kota Jakarta ke-492, masih terpantau sepi dengan kehadiran anggota DPRD DKI Jakarta, Senin (24/6).

Berdasarkan pengamatan Kantor Berita RMOLJakarta, dijadwalkan rapat paripurna dimulai pada pukul 13.00 namun hingga dimulai dan berjalan, tepatnya pada pukul 13.54 WIB, barisan paling depan di barisan kursi DPRD terlihat sepi. Dari 12 kursi hanya terisi 1 orang.

Sementara di bangku tengah ke belakang beberapa kursi mulai terisi oleh anggota dewan.

Di barisan kedua bahkan belum terisi oleh anggota dewan, shaf ketiga terisi 2 orang, shaf keempat terisi 6 orang, shaf kelima 7 orang, shaf keenam 6 orang, shaf ketujuh 3 orang, shaf kedepalan 3 orang, sementara shaf kesembelan yang berisi 8 kursi terdapat 3 orang yang hadir.

Rapat paripurna ini sendiri dalam rangka penyampaian penjelasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan atas Perda Nomor 3 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah, Perubahan atas Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi DKI Jakarta perubahan atas Perda nomor 9 tahun 2010 tentang BEA balik nama kendaraan bermotor, serta pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggara 2018.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana ini juga turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekretaris Daerah Saefullah, serta anggota DPRD, kepala dinas dan walikota.[dod]

Komentar Pembaca